Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Corona tidak Pengaruhi Produksi Mobil Wuling di Indonesia

Ahad 16 Feb 2020 23:44 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

MPV Wuling

MPV Wuling

Virus Corona diklaim tak memengaruhi produksi dan penjualan mobil Wuling di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manager markerting Kumala Group Ivan Pudya Sumanta mengatakan, virus corona yang merebak di China tidak mempengaruhi produksi ataupun penjualan mobil wuling di Indonesia, khususnya di Wilayah Sulawesi dan Maluku. Hal itu dikemukakan Ivan disela kehadiran vlogger Ria Ricis mengunjungi Booth Wuling Kumala di Makassar, Ahad (16/2).

Dia mengatakan, meskipun Wuling adalah produk otomotif China, namun tidak perlu dikhawatirkan, karena di Indonesia sudah ada pabriknya tersendiri di Cikarang. "Jadi Wuling sudah ada pabriknya di Indonesia, spare part (Suku cadang) juga dibuat di Indonesia, sehingga tidak ada kendala suplai dari China," ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, tidak ada alasan untuk khawatir dengan produk merk China yang dikaitkan dengan virus corona. Sebab semua suku cadang dan pabriknya ada di Indonesia.

Penjualan produk Wuling di wilayah Sulawesi, Maluku dan Bali diklaim masih cukup tinggi pada dua bulan pertama 2020.

Ivan mengatakan, pertumbuhan penjualan hampir dua bulan ini masih kurang lebih sama dengan kondiri pada awal 2019 lalu, atau tumbuh sekitar 5 persen.

Sementara konstribusi pasarnya atau market share produk Wuling ini, lanjut dia, secara grup meningkat hampir 2 persen.

Berkaitan dengan hal itu, pihaknya tetap optimistis produk Wuling tetap diminati masyarakat Indonesia tanpa terpengaruh dengan merebaknya virus corona yang kemudian berpindah ke negara lain.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA