Ahad 16 Feb 2020 17:51 WIB

Mahasiswi Amikom Ukir Prestasi di Kejurnas Pencak Silat

Raihan tersebut disumbangkan saat baru memasuki tahun pertama.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinar Sellasugiwa berhasil meraih juara ketiga kategori tanding kelas B putri dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Presiden. Dinar merupakan mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. 

Kejurnas Pencak Silat antar perguruan tinggi seluruh Indonesia ini merupakan agenda dua tahunan yang dihelat secara bergilir. Diikuti sekitar 341 atlet dari 51 perguruan-perguruan tinggi di Indonesia.   

Terdapat beberapa nomor kategori yang dipertandingkan dalam ajang ini. Mulai seni tunggal, seni ganda dan seni beregu baik putra maupun putri. Kategori tanding putra ada 10 kelas dan tanding putri enam kelas. Sedangkan, untuk kategori seni tunggal, ganda dan regu menggunakan senjata berupa toya dan golok. 

Kejurnas Pencak Silat memiliki misi untuk menelurkan atlet pencak silat baru dari kalangan mahasiswa. Mereka yang mengikuti ajang ini merupakan atlet baru dengan harapan terjadi regenerasi bibit atlet pencak silat muda. Sekaligus, untuk melestaikan seni bela diri khas Indonesia tersebut. 

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Yogyakarta, Krisnawati, mengaku bangga atas prestasi yang baru saja ditorehkan mahasiswanya. Terlebih, raihan disumbangkan saat baru memasuki tahun pertama. "Semoga tahun-tahun berikut prestasinya semakin meningkat dan menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lain," kata Krisnawati. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement