Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Dua Bocah Hanyut di Bandung, Satu Ditemukan Meninggal

Ahad 16 Feb 2020 10:41 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini

Banjir akibat hujan deras Kota Bandung, ilustrasi

Banjir akibat hujan deras Kota Bandung, ilustrasi

Foto: Republika/Edi Yusuf
Dua bocah hanyut di aliran air selokan saat hujan deras di Ciparay, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bocah yang hanyut terbawa aliran air di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2) ditemukan meninggal dunia di Kampung Cilisung, Desa Sukamenak, Kabupaten Bandung, Ahad (16/2). Korban, Faiz (6 tahun), ditemukan oleh warga sekitar pukul 09.00 Wib.

Baca Juga

Kabid Kesiapsiagaan, Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Yusuf Hidayat membenarkan informasi hal tersebut. Menurutnya korban ditemukan di daerah Sukamenak, Kabupaten Bandung. 

"Betul (ditemukan), katanya daerah Sukamenak," ujarnya, Ahad (16/2). Senada dengan Yusuf, Petugas Damkar Kota Bandung Deden Supriadi membenarkan petugas telah menemukan jasad bocah tersebut.

Ia mengatakan, petugas baru menemukan satu korban bernama Faiz, sedangkan satu korban lainnya masih dalam pencarian petugas. "Baru satu (ditemukan) meninggal," katanya.

Berdasarkan info yang dihimpun, Faiz dan Irgi tengah bermain sepakbola di lahan yang berdekatan dengan selokan. Saat itu, Irgi terpeleset ke selokan dan Faiz berusaha menolong temannya. Namun, keduanya tercebur ke selokan dan hanyut terbawa aliran air. 

Saat itu, kondisi aliran air tengah deras sebab hujan. Bahkan, permukaan air sampai mencapai area permukaan tertinggi selokan. Sebelumnya, anak-anak sempat diingatkan untuk berhenti bermain karena hujan deras.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA