Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Indosat Ooredoo PHK 677 Karyawan

Ahad 16 Feb 2020 07:39 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nur Aini

Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo

Setelah PHK ratusan karyawan, salah satu rencana Indosat menambah SDM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan operator telekomunikasi Indosat Ooredoo mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Dari 677 karyawan yang terdampak, 80 persen di antaranya telah setuju menerima paket kompensasi yang ditawarkan perseroan. 

Baca Juga

"Kami mengambil langkah yang fair sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengkomunikasikan langsung secara transparan kepada setiap karyawan baik yang terkena dampak maupun yang tidak," kata Director & Chief of Human Resources Irsyad Sahroni dalam keterangan pers, Sabtu (15/2)

Irsyad mengatakan perubahan organisasi itu dirancang untuk menjadikan bisnis perusahaan lebih lincah sehingga lebih fokus kepada pelanggan dan lebih dekat dengan kebutuhan pasar. Selain itu, tindakan itu dinilai perlu agar perusahaan dapat bertahan dan bisnis pun bertumbuh. 

Setelah memPHK karyawan, President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tiga perubahan vital terhadap bisnis Indosat Ooredo. Pertama memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan.

Indosat Ooredoo juga akan melakukan pengalihan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa managed service. Terakhir, perseroan akan menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA