Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Serap Aspirasi, KSP Kunjungi Pengusaha Plat Besi Tangerang

Ahad 16 Feb 2020 03:03 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kunjungan KSP.

Kunjungan KSP.

Foto: DOK. KSP
Diskusi dilakukan untuk memberikan kepastian usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Personel dari Kantor Staf Presiden (KSP) mengunjungi Tangerang, Banten untuk berdikusi dengan pengusaha besi setempat. Salah satu pengusaha, Handi Hariadi bersyukur bisa mendapatkan kunjungan dari KSP. 

Selain jajaran staf KSP, perwakilan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN serta kantor Bupati Kabupaten Tangerang juga datang berkunjung. "Saya berharap para pebisnis muda lainnya juga berani dalam menyampaikan aspirasi berupa kendala-kendala di lapangan agar memperoleh solusi dari pemegang kebijakan sehingga memiliki kepastian dalam pengembangan unit usahanya," jelas Direktur PT Trio Jaya Steel ini , Sabtu (15/2). 

Tenaga ahli utama dari KSP, Lenis kogoya, menuturkan, kedatangannya adalah untuk melihat secara langsung terkait dengan kendala perizinan yang dihadapi oleh pengusaha selaku pembuat lapangan kerja. "Melihat fakta di lapangan, kita sebagai anak bangsa harus memikirkan membangun untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan bagi anak cucu kita, di sini juga banyak masyarakat yang bekerja. Bupati dan investor harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini," papar Lenis. 

Menanggapi ini, Dirjen tata ruang dari kementerian BPN/ATR Abdul Kamarzuki menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan banyak hal. 

"Kalau kita bicara tata ruang memang di sini kawasan permukiman perkotaan yang sebenarnya masih bisa diisi dengan kegiatan kecil-kecil seperti industri rumah tangga, bengkel dan lain-lain, tinggal skala kegiatan industrinya seperti apa. Kunjungan kami untuk melihat skala kegiatan industri seperti apa, intinya itu dan terkait keputusan semua pihak harus duduk bersama," tegas Abdul. 

Trio Jaya Steel yang beralamat di Jl. Raya Tanjung Pasir KM. 3 No. 88, Desa Tegalangus Kebon Teki, Kec. Teluknaga, Tegal Angus, Kec. Teluknaga, Tangerang, Provinsi Banten, saat ini masih terus berjuang dalam mengurus berbagai perizinan yang diperuntukan dalam pengembangan unit usahanya. 

Trio Jaya Steel bergerak di bidang industri plat besi. Adapun produk-produk yang dihasilkan meliputi plat besi, plat lubang, perforated metal, expanded metal, expanded mesh serta perforated sheet.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA