Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Honda Gelar Skill Contest Untuk Keenam Belas Kalinya

Sabtu 15 Feb 2020 18:38 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

PT. Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2020 untu ke-16 kalinya pada 15 Februari 2020 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta.

PT. Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2020 untu ke-16 kalinya pada 15 Februari 2020 di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta.

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2020 untuk ke-16 kalinya pada Sabtu (15/2) di fasilitas Training Center PT HPM, Sunter Jakarta Utara. Ajang ini melibatkan para wiraniaga, teknisi servis, spare parts, dan costumer care office dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Honda Skill Contest 2020 bertujuan untuk mengukur kualitas sumber daya manusia (SDM). Tujuan tersebut sejalan dengan komitmen Honda untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan kualitas SDM yang terampil dan kompeten.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personel dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini.

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Selain itu juga, terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 10 dealer yaitu Honda Jakarta Center, Honda Mitra Jatiasih, Honda Sunter. Honda Bintaro, Honda Sonic, Honda Pekalongan Motor Honda Surabaya Center, Honda Istana Banyuwangi, Honda Arista Bengkulu, dan Honda Amartha Samarinda. Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sebanyak 60 orang servis yang menjadi finalis berasal dari 29 dealer. Para kontestan di kategori servis berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint.

Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Mugen, Honda Prima Harapan Indah, Honda Trimegah BSD, Honda Sonic, Honda Mandalatama BSB Honda Tegal Raya, Honda Surabaya Center, Honda Citra Cakra, Honda Trio Motor dan Honda Daya Motor.

Dalam kontes untuk bagian Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts. Untuk kontes Customer Care, sepuluh peserta berasal dari 10 dealer Honda.

Dalam kontes tersebut, para Customer Care Officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik. Mereka melayani pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Denny MT, Service Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, mengatakan ajang ini diadakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para SDM dalam melayani konsumen. "Melalui ajang ini, kami harap sumber daya manusia Honda dapat terus memberikan pelayanan sales dan aftersales yang maksimal," kata Denny di fasilitas Training Center PT HPM, Sunter Jakarta Utara, Sabtu (15/2).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA