Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Garut Culture Festival akan Meriahkan Hari Jadi Garut

Jumat 14 Feb 2020 23:00 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Penampilan tarian sapta pesona Indonesia dalam Gebyar Pesona Budaya Garut di Lapang SOR Ciateul, Kamis (22/2).

Penampilan tarian sapta pesona Indonesia dalam Gebyar Pesona Budaya Garut di Lapang SOR Ciateul, Kamis (22/2).

Foto: Rizky Suryarandika/REPUBLIKA
Kegiatan itu untuk membangkitkan pariwisata dan sektor lainnya seperti kuliner Garut.

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Kegiatan Garut Culture Festival akan memeriahkan Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan menyajikan berbagai acara yang dapat menghibur masyarakat selama dua hari pada 14 - 15 Maret 2020.

"Kami menghadirkan kemasan menarik dari sisi budaya dan kultur yang menjadi basic dari event ini," kata ketua pelaksana dan salah satu inisiator kegiatan Ato Hermanto melalui siaran pers di Garut, Jumat (14/2).

Ia menuturkan, Garut Culture Festival itu sebagai persembahan terbaik bagi masyarakat untuk Garut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut. Agenda yang dipersiapkan dalam Garut Culture Festival itu, kata dia, di antaranya Fun Bike, Trail Adventure, Garut Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival, Garut Bike Week serta sejumlah atraksi seni dan budaya lainnya.

"Ini merupakan persembahan terbaik kami sebagai putra daerah pada momentum Hari Jadi Garut," kata Ato.

Ia menambahkan, kegiatan itu untuk membangkitkan pariwisata dan sektor lainnya seperti kuliner di Garut sehingga bisa menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat Garut. "Kami hadirkan berbagai event untuk bangkitkan pariwisata Garut, bersatu, bersaudara dan bergoyang," kata pria pemilik pabrik dodol Picnic itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut rangkaian kegiatan Garut Culture Festival untuk memeriahkan pesta rakyat dalam rangka Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut.Menurut dia, acara yang siap dilaksanakan di Garut itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga nantinya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Garut."Tentu secara tidak langsung bakal ada dampak ke ekonomi Garut, terutama sektor pariwisata," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA