Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Gelar Senja Kwartir Parung Diisi Beragam Atraksi

Jumat 14 Feb 2020 22:27 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

Kwartir Ranting Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat, untuk kali pertama ditahun 2020 menyelenggarakan Gelar Senja di halaman kantor Kecamatan Parung, Jum

Kwartir Ranting Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat, untuk kali pertama ditahun 2020 menyelenggarakan Gelar Senja di halaman kantor Kecamatan Parung, Jum

Foto: Istimewa
Acara yang dihelat diikuti 26 Gugus Depan (Gudep) tingkat penggalang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Kwartir Ranting Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat, untuk kali pertama ditahun 2020 menyelenggarakan Gelar Senja di halaman kantor Kecamatan Parung, Jum'at, (14/2) petang.

Acara yang dihelat diikuti 26 Gugus Depan (Gudep) tingkat penggalang dan empat Gudep tingkat penegak. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Yudi Santosa, Ketua Kwartir Ranting Parung, Sri Niarti, Ketua Harian Mabiran, Siti Latifah, Ketua PGRI Cabang Parung, Rahwandi,  Ketua K3S Kecamatan Parung Suhandi, dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) se Kecamatan Parung, dan 500-an anggota pramuka penggalang dan penegak.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini diisi dengan penampilan aktraktif dan kreatif dari delapan pangkalan. Dari tingkat penggalang di antaranya; SDN Bojong Sempu 01, MIN 2 Bogor,  SD Terpadu Bina Ilmu,  SDIT Ar Rahman, SDN Mekarwangi, SDN Waru 01, MTs Sirajul Falah. Sementara untuk Penegak diwakili SMK Yapia, Parung. 

Beragam atraksi seperti semaphore dance, gerak yel-yel, modern dance sampai gerak tari etnik yang ditampilkan sangat memukau dan menyedot perhatian penonton. Tepuk tangan terus membahana untukenambah suasana semakin semarak dari para anggota Pramuka yang duduk membentuk formasi angkare. Tak jarang saat penampilan dari tiap tiap Gugus Depan, dari peserta lain ikut berbaur mengikuti gerakan tari dan senam yang ditampilkan.

Mabiran, Yudi Santosa, yang hadir sekaligus sebagai inspektur upacara pada penurunan sang merah putih sangat bangga dengan kegiatan Gelar Senja. '' Saya sampai speechless menyaksikan Gelar Senja, baru pertama kali diadakan tapi responsnya sangat luar biasa,'' ujarnya seperti pada rilis yang diterima Republika.co.id,  Jum'at, (14/2) malam.

Yudi yang baru setengah tahun memimpin Kecamatan Parung berupaya memajukan sektor pendidikan salah satu upayanya melalui kegiatan kepramukaan. ''Gerakan Pramuka di Kecamatan Parung harus paling maju, punya daya saing dan memiliki keunggulan,'' ucapnya penuh semangat.

Pramuka Parung, sambung jebolan STPDN, harus selalu ceria. ''Pramuka harus cerdas, riang, gembira, (Ceria), '' tandasnya seraya menambahkan acara gelar senja akan diadakan setiap tanggal 14 setiap bulan.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Parung, Sri Niarti, merasa bersyukur dengan terselenggaranya Gelar Senja. Sri yang bertugas sebagai Mabigus di SDN Waru 02 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

''Terima kasih banyak kepada Dewan Kerja Ranting (DKR) yang sudah melakukan persiapan sampai terlaksananya kegiatan, ''ujarnya.

''Terima kasih juga kepada para Mabigus, para pembina dan adik-adik Pramuka Penggalang dan Penegak atas partisipasinya dalam kegiatan Gelar Senja ini, tanpa mereka semua kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan sukses.''

Sri tak bisa membendung rasa harunya atas peran aktif dan support yang diberikan Mabiran untuk memajukan Gerakan Pramuka di wilayah Parung. ''Alhamdulillah dukungan dari Kak Mabiran luar biasa sehingga kami akan mengambil momentum ini untuk pembenahan seluruh kegiatan Pramuka di Kecamatan Parung. Pramuka Kwartir Ranting Parung Ceria,'' tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA