Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Persoalan Rumit Madrid Jika Datangkan Lautaro Martinez

Jumat 14 Feb 2020 20:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez menjadi incaran Real Madrid.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez menjadi incaran Real Madrid.

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Madrid akan terganjal aturan pemain non-Eropa bila mendatangkan Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid diprediksi tak akan mudah mendapatkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Selain faktor Inter Milan yang dipastikan akan berusaha mempertahankan striker mudanya, Madrid juga akan terganjal aturan pemain non-Eropa. Setiap tim hanya diperbolehkan memiliki pemain maksimal tiga pemain non-Eropa.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Jumat (14/2), Madrid saat ini sudah mempunyai tiga pemain non Eropa yaitu Vinicius Junior, Eder Militao dan Rodrygo Goes. Madrid juga masih mempunyai Reinier Jesus yang akan datang dalam satu pekan ini.

Kendati demikian, Reinier akan bermain di tim Castilla atau Madrid junior pada musim ini. Musim depan, klub berharap Vinicius Junior kemungkinan bisa mendapatkan paspor Spanyol sebelum kompetisi dimulai. Dengan begitu, Martinez mempunyai peluang untuk menjadi bagian dari tim. 

Namun saat ini, Madrid tetap dilanda masalah karena dengan kedatangan Reiner maka, harus ada satu pemain yang dikorbankan. Ada beberapa opsi yang bisa diambil Madrid untuk mengatasi kuota pemain non-Eropa tersebut. Madrid harus memaksa satu di antara empat pemain non-Eropa tersebut hengkang. Misalnya, Los Blancos bisa meminjamkan Reiner atau menaruh dia selama satu musim penuh di tim Castilla. Sehingga di tim utama Madrid tetap bisa memasukkan nama Vinicius, Rodrygo dan Militao. 

Jika Martinez jadi bergabung, Madrid bisa menjual antara Vinicius atau Rodrygo. Namun opsi ini sedikit mustahil untuk saat ini karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane menaruh kepercayaan kepada mereka.

Madrid juga sangat sulit untuk membuang Militao karena Zidane tengah fokus memperkuat pertahanan. Selain itu, Madrid juga masih punya pemain non-Eropa yang kini dipinjamkan ke RCD Mallorca Takefusa Kubo.

Madrid kini sedang mencari pemain depan sebagai penerus Karim Benzema. Zidane saat ini hanya mengandalkan Benzema sebagai penyerang utama. Martinez adalah salah satu pemain incaran Madrid untuk menjadi ujung tombak utama pada masa depan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA