Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Sedang Tes CPNS, Ada Peserta akan Melahirkan

Jumat 14 Feb 2020 19:07 WIB

Rep: Mursalin Yasland / Red: Andi Nur Aminah

Pelaksanaan tes CPNS (ilustrasi)

Pelaksanaan tes CPNS (ilustrasi)

Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Peserta tersebut sempat mengerjakan tes CAT sebanyak 30 soal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Putri Okta Puspa Sari (33 tahun), peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus melahirkan bayinya saat mengerjakan soal menggunakan sistem Computer Assisted Test (ACT). Tes CAT tersebut berlangsung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung, Jumat (14/2).
 
Putri, warga Gang Langgar VI, Kelurahan Kedamaian, Kota Bandar Lampung mengikuti tes SKD CPNS tahun 2020 untuk formasi D3 Keperawatan. “Selesai CAT Putri dilarikan ke Klinik Pratama Gunung Sulah,” kata Wati, rekan sesama tes CAT CPNS.
 
Menurut dia, Putri telah mengerjakan tes CAT sebanyak 30 soal. Setelah itu perutnya merasakan sakit mau melahirkan. Akhirnya petugas menggotongnya ke dalam mobil untuk dibawa ke Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman, Gunung Sulah, Bandar Lampung.
 
Keterangan yang diperoleh, Putri telah menjalani masa kehamilan lebih dari 30 pekan dan menunggu hari untuk melahirkan. Namun, sebagai peserta tes SKD CPNS ia terpaksa menjalani tes tersebut, meski dalam kondisi perut besar.
 
Rekan sesama tes menyatakan, Putri telah merasakan kesakitan dalam perutnya yang hamil tersebut, namun karena tes hari itu CAT ia memaksakan diri untuk menjalaninya, karena telah mendapatkan pin dan siap log in. Selama tes CAT berlangsung ia sudah merasakan sakit perutnya, akan tetapi tetap fokus pada soal CAT.
 
Saat mengerjakan soal CAT hingga 30, Putri mulai merasakan sakit perutnya meningkat. Saat merasakan air ketuban pecah, ia meminta tolong peserta dan petugas untuk membawanya ke dokter karena segera ingin melahirkan.
 
Putri bersama suaminya Fredy, yang menunggui lantas menuju Klinik Pratama menggunakan mobil ambulans. Setiba di klinik, Putri langsung dibawa ke tempat kebidanan, dan segera melahirkan, karena sudah saatnya. Bayi Putri berjenis kelamin perempuan lahir dengan normal dan selamat. Bayi perempuan berat 4,2 kg dan panjang 49 cm tersebut anak kedua pasangan Putri dan Fredy. Mereka langsung menamainya Vania.
 
Pihak BKD Provinsi Lampung telah mengetahui seorang peserta tes CAT CPNS di Kampus Itera mendadak melahirkan. Peserta tersebut telah dibawa ke klinik dan telah melahirkan. Belum ada konfirmasi lanjutan, terkait kepesertaan Putri yang sedang mengikuti CAT tiba-tiba melahirkan, dan belum menyelesaikan semua soal CAT. 
 
 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA