Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Zamzam Syifa School Kumpulkan Donasi Lewat Zafest 2020

Jumat 14 Feb 2020 17:23 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Selama enam hari lamanya acara Zafest 2020 berlangsung, terkumpul donasi sebesar Rp 123,54 juta untuk warga muslim Palestina. Donasi ini terkumpul berkat partisipasi seluruh peserta Zafest 2020.

Selama enam hari lamanya acara Zafest 2020 berlangsung, terkumpul donasi sebesar Rp 123,54 juta untuk warga muslim Palestina. Donasi ini terkumpul berkat partisipasi seluruh peserta Zafest 2020.

Selama enam hari Zafest 2020 digelar terkumpul donasi sebesar Rp 123,54 juta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Selama enam hari lamanya acara Zafest 2020 berlangsung, terkumpul donasi sebesar Rp 123,54 juta untuk warga muslim Palestina. Donasi ini terkumpul berkat partisipasi seluruh peserta Zafest 2020. Setiap tiket lomba dan talk show yang dibayarkan sudah termasuk infaq.

Panitia juga menjual berbagai merchandise Zafest yang hasilnya didonasikan untuk Palestina. Selain itu, peserta juga dapat memberikan infaq secara langsung di meja registrasi.

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dr. Ir. Ahmad Hadadi, M.Si turut memeriahkan Puncak Zafest 2020. Beliau juga memberikan pidatonya sebagai dukungan bagi pemimpin muda yang berkarya.

"Adik-adik, berilah lebih banyak waktu dan ruang di masa remaja kita untuk berkarya. Kebanyakan orang akan mengejar cita-citanya pada saat ia lulus perguruan tinggi. Di masa itu mereka baru sibuk menentukan arah lalu membelokkannya ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan. Padahal di masa sekarang lah adik-adik harus membangun jalan kesuksesan itu,” ujar Ahmad Hadadi.

Sementara itu Kepala Sekolah Zamzam Syifa Boarding School Suryono, SPd bersyukur Zamzam Syifa Festival tahun ini menjadi ladang pahala bagi semua. "Ayah, Bunda, dan adik-adik yang telah memberikan infaqnya. Jazakumullahu khaira melalui Zafest 2020 kita bersama membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan,” tutur dia.

Diketahui bahwa donasi yang terkumpul akan disumbangkan melalui lembaga sosial Aliansi Kemanusiaan. Puncak acara tersebut juga menghadirkan artis inspiratif Syakir Daulay dan konser amal yang dimeriahkan oleh Grup Vokal Islami, Izzatul Islam. Rangkaian Zafest 2020 ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan langsung Piala untuk Juara Umum diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Depok. Beliau mengaku bangga dapat melihat anak-anak berprestasi ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA