Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Tips Amil Zakat Tetap Sehat

Sabtu 15 Feb 2020 13:12 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Nana Sudiana, Sekjend FOZ & Direksi IZI

Nana Sudiana, Sekjend FOZ & Direksi IZI

Foto: dok. Pribadi
Para amil zakat juga harus menjalani pola hidup sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Nana Sudiana, Sekjen FOZ & Direksi IZI

Setiap amil pada dasarnya ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kesibukan, terkadang para amil lupa menjalani pola hidup sehat. Hasil akhirnya, banyak amil kini terjangkit berbagai macam penyakit dan tidak jarang penyakit tersebut adalah penyakit serius.

Jika tubuh para amil sudah terkena penyakit, maka akan ada banyak hal ikutan yang terjadi. Bahkan tak bisa dihindari hal-hal ini menghambat kerja-kerja amil, bahkan tak jarang justru merepotkan.

Para amil juga harus mengeluarkan budget untuk pergi ke dokter dan membeli obat. Aktivitas dirinya sebagai amil menjadi tertunda. Bisa jadi malah kemudian amil-amil yang sakit ini akan merepotkan keluarga, bahkan lembaganya. Setidaknya ia memerlukan untuk merawatnya. Ini baru sebagian kecil dari banyaknya kerepotan yang terjadi saat sakit.

Untuk menghindari hal tadi, idealnya para amil zakat hidup dengan menjalani pola hidup sehat. Pengertian pola hidup sehat sendiri sederhana, yakni upaya seseorang untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, olahraga secara rutin, dan istirahat yang cukup.

Memang karena sibuknya peran sebagai amil zakat, kadang kebanyakan dari kita menganggap pola hidup sehat adalah pola hidup yang sulit untuk dijalani. Namun sebenarnya, ada banyak cara yang mudah dilakukan untuk menjaga diri kita tetap sehat. Berikut ini ada beberapa tips pola hidup sehat yang mudah dilakukan dan pastinya akan membantu para amil untuk menjadi lebih sehat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA