Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Bamsoet Minta Pemerintah Dampingi Pemulangan WNI dari Natuna

Jumat 14 Feb 2020 14:35 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Bamsoet Minta Pemerintah Dampingi Pemulangan WNI dari Natuna. Foto: Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet Minta Pemerintah Dampingi Pemulangan WNI dari Natuna. Foto: Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Pemerintah diminta memastikan WNI dari Natuna tiba di rumahnya masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan WNI dari Wuhan yang telah menjalani observasi di Natuna akan dipulangkan, Sabtu (15/2) besok. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan seluruh WNI yang akan dikembalikan ke daerah masing-masing.

"Serta melakukan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba di kediamannya masing-masing dengan selamat," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/2).

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerima kembali WNI di daerah masing-masing mengingat mereka semua telah dipastikan oleh tim kesehatan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus corona. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus tersebut.

"Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, walaupun hingga saat ini tidak ada indikasi virus tersebut tersebar di Indonesia," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. Rahmad meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait kepulangan tersebut.

"Sekarang yang paling penting buat saudara kita yang telah di observasi tentu kita harus menerima mereka semua tanpa ada perlu rasa kawatir karena mereka sehat dan dinyatakan telah terbebas dari suspek corona, kita harus terima semua mereka apa adanya seperti saudra kita yang sehat lainya," kata Rahmad kepada Republika, Jumat (14/2).

Ia juga berharap agar masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada tim kesehatan yang telah melakukan observasi selama dua pekan ini. Selanjutnya pemerintah dan masyarakat diimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan mengingat penyebaran virus tersebut belum mereda.

"Saat ini negara sudah dalam tindakan dan langkah yang benar dan tepat tinggal terus di tingkatkan kewaspadaannya," ujar politikus PDIP tersebut. 

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler