Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Tajir Abis, Desainer Para Miliarder Dunia Ini Punya Harta Rp21 Triliun

Jumat 14 Feb 2020 13:54 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tajir Abis, Desainer Para Miliarder Dunia Ini Punya Harta Rp21 Triliun. (FOTO: Instagram/Brunello Cucinelli)

Tajir Abis, Desainer Para Miliarder Dunia Ini Punya Harta Rp21 Triliun. (FOTO: Instagram/Brunello Cucinelli)

Brunello Cucinelli menjadi desainer favorit bagi sederet miliuner Silicon Valley

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Menjadi miliarder dunia, pastinya tak sulit bagi mereka untuk memesan pakaian dari desainer ternama. Ternyata, ia adalah perancang busana ternama asal Italia, wartaekonomi.co.id/tag30596/brunello-cucinelli">Brunello Cucinelli yang menjadi desainer favorit bagi sederet miliuner Silicon Valley.

Sedikitnya ada pendiri Amazon Jeff Bezos, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, hingga pendiri Salesforce Marc Benioff yang sudah jadi pelanggannya.

Mark Zuckerberg adalah orang yang tercatat sering memesan rancangan Cucinelli mulai dari hoodie, t-shirt abu-abu, hingga sandal. Sederet fashion tersebut dibelinya dengan harga masing-masing USD 300 atau setara dengan Rp4,2 juta (kurs Rp 14.000).

Baca Juga: Ternyata Ini Jurusan Kuliah Para Miliarder yang Antar Mereka Raih Kesuksesan

Lalu, ada pendiri dan CEO Salesforce, Marc Benioff yang juga jadi pemuja desain Cucinelli. Bahkan mereka sempat melakukan pertemuan di San Francisco. Dalam kesempatan itu, Benioff mengenakan baju rancangan Cucinelli berwarna navy dengan bahan wol yang berasal dari hewan vicuna.

Meski Cucinelli tidak mencantumkan harga yang dijual, namun seorang desainer asal Italia Loro Piana juga menjual barang serupa dengan harga lebih dari USD 18.500 atau Rp259 juta.

Lalu berdasarkan majalah GQ, fashion dari pendiri Amazon, Jeff Bezos juga mengalami perubahan beberapa tahun terakhir. Bezos diketahui pernah menggunakan blazer dari rancangan Cucinelli dengan harga USD 2.500 atau Rp35 juta, hingga lebih dari USD 5.000 atau Rp70 juta.

Cucinelli sendiri juga pernah bertemu bos Amazon itu. Dalam pertemuan dikatakan, Bezos meminta saran untuk diberikan arahan fashion.

"Dia meminta saran pakaian kepada saya," kata Cucinelli.

Tak heran memang kalau desainer kelas dunia ini menjual pakaian kasual dengan harga yang fantastis. Celana seharga USD 2.500 atau Rp35 juta hingga sepatu kets seharga USD 800 atau Rp11,2 juta yang disebut terbuat dari kulit sapi.

Untuk diketahui Brunello Cucinelli S.p.A. juga menjadi merek fashion mewah Italia yang menjual pakaian pria, wanita dan aksesoris di Eropa, Amerika Utara dan Asia Timur.

Kini, Cucinelli sukses berkat profesinya sebagai perancang busana kelas dunia yang memang langganan para miliarder kelas atas. Kekayaan bersihnya pun pada tahun 2020 diperkirakan USD 1,5 miliar atau setara Rp21 triliun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA