Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Takut Corona, Mobile World Congress Resmi Dibatalkan

Jumat 14 Feb 2020 16:09 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Takut Corona, Mobile World Congress Resmi Dibatalkan. (FOTO: Reuters)

Takut Corona, Mobile World Congress Resmi Dibatalkan. (FOTO: Reuters)

GSMA batalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai virus corona.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Mobile World Congress (MWC), pertemuan industri telekomunikasi tahunan yang menarik lebih dari 100.000 pengunjung ke Barcelona, dibatalkan pada hari Rabu setelah sejumlah perusahaan besar secara massal mengundurkan diri karena kekhawatiran atas wabah corona.

Asosiasi telekomunikasi GSMA yang menjadi tuan rumah kumpul-kumpul mengatakan telah membatalkan acara 24-27 Februari meskipun ada jaminan dari pejabat kesehatan lokal dan nasional bahwa akan aman untuk mengadakannya.

Baca Juga: Gara-Gara Virus Corona, Deretan Perusahaan Ini Mundur dari MWC 2020

"GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah corona dan kekhawatiran perjalanan serta keadaan lainnya. Hal itu membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut," kata John Hoffman, CEO penyelenggara GSMA, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (13/2/2020).

Telefonica, salah satu operator telekomunikasi terbesar dari Spanyol yang tidak mengumumkan akan mengundurkan diri mengatakan pada Rabu malam bahwa pihaknya "memahami keputusan GSMA untuk membatalkan Mobile World Congress 2020 karena situasi yang ditimbulkan oleh coronavirus".

Walikota Barcelona, Ada Colau, mengatakan bahwa sebelumnya dia ingin mengirim "pesan tenang," bersikeras kota itu siap menjadi tuan rumah acara tersebut, serta pejabat kesehatan Spanyol menegaskan kembali bahwa tidak ada alasan untuk membatalkan MWC.

Sebelumnya, perusahaan besar seperti Intel, LG, Vivo, Ericsson, menarik diri karena hal yang sama yakni virus corona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA