Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Komisi VI Apresiasi BUMN Kembangkan Infrastruktur Pelabuhan

Jumat 14 Feb 2020 11:46 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda

Tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beropse bersama rombongan

Tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beropse bersama rombongan

Foto: dok kementerian BUMN
Kualitas dari pembangunan Pelabuhan Benoa sudah sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama anggota Komisi VI DPR meninjau pembangunan area Melasti dan pengembangan Bali Cruise Terminal (BCT) di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (14/2). Erick yang didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menggunakan bus bersama para anggota Komisi VI DPR dalam meninjau Pelabuhan Benoa.

Baca Juga

Ketua Komisi VI dari Fraksi PKB Faisol Riza mengapresiasi upaya Kementerian BUMN dalam menyiapkan infrastuktur untuk peningkatkan pariwisata. Faisol menilai kualitas dari pembangunan Pelabuhan Benoa sudah sangat baik. Ia meninta fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijaga.

"Kita juga berharap pembangunan secara keseluruhan kualitasnya dipertahankan agar tidak mudah rusak dalam beberapa tahun ke depan dan harus dijaga kontinuitasnya," ujar Faisol saat meninjau pembangunan area Melasti di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat.

Faisol meyakini target mendatangkan wisatawan lewat sektor laut akan tercapai dengan dengan adanya infrastruktur yang berkualitas. Faisol menekankan aspek perawatan yang baik agar fokus kemarin bisa dialihkan ke sektor lain di pariwisata.

"Kualitas yang baik akan menjaga seluruhnya, tidak lagi membangun terus-menerus karena rehabilitasi lagi, dengan begitu, perhatian kita bisa lebih banyak ke tempat lain," kata Faisol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA