Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

McLaren Luncurkan MCL35 untuk Musim Ini

Jumat 14 Feb 2020 11:40 WIB

Red: Nora Azizah

Tahun ini, McLaren muncul dengan mobil baru MCL35, yang baru saja diluncurkan di Mclaren Technology Center, Woking, Inggris, Kamis (13/2).

Tahun ini, McLaren muncul dengan mobil baru MCL35, yang baru saja diluncurkan di Mclaren Technology Center, Woking, Inggris, Kamis (13/2).

Foto: mclaren.com
McLaren MCL35 tetap pertahankan warna 'matte papaya orange' dan biru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- McLaren mempersiapkan diri untuk pertarungan ketat di papan tengah balapan Formula 1 musim 2020. Tahun ini, McLaren muncul dengan mobil baru MCL35, yang baru saja diluncurkan di Mclaren Technology Center, Woking, Inggris, Kamis (13/2).

Mobil baru untuk Carlos Sainz dan Lando Norris itu dibalut dengan livery yang berbeda dari tahun lalu. Namun, McLaren mempertahankan warna matte papaya orange dan biru dan memiliki desain hidung yang lebih ramping.

"Hari ini menjadi satu lagi langkah di perjalanan kami. Penting untuk tidak berpuas diri, ini akan menjadi musim yang berat," kata kepala tim Andreas Seidl di acara peluncuran MCL35, Kamis, seperti dikutip laman resmi Formula 1.

Baca Juga

Seidl mengatakan, tak ada yang mudah di Formula 1 dan kompetisi utama di papan tengah akan intens. McLaren punya enam hari untuk pengujian untuk mempersiapkan awal dari musim baru dan Carlos serta Lando.

"Seluruh tim di sini di MTC dan di trek semuanya siap," ujar Seidl.

Tahun lalu McLaren memuncaki persaingan papan tengah dengan finis peringkat empat konstruktor, unggul 54 poin dari Renault, pemasok power unit mereka. MCL34, yang mempersembahkan podium bagi McLaren untuk pertama kalinya sejak 2014 di Grand Prix Brazil, menjadi dasar pengembangan MCL35.

Technical Director James Key, yang bergabung dengan tim pada pertengahan 2019 turut ambil bagian dalam pengembangan mobil baru yang masih menggunakan power unit Renault itu. Mulai 2021, di mana akan ada perombakan regulasi besar-besaran, Mclaren akan meninggalkan Renault dan kembali menggunakan dapur pacu dari Mercedes.

Tim dan pebalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari. Tes dilakukan sebelum menjalani seri pembuka yang digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA