Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

BMKG: Hujan Lokal Diprakirakan Guyur Jakarta Hari Ini

Jumat 14 Feb 2020 05:28 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Jakarta hujan. BMKG memprakirakan hujan lokal mengguyur Jakarta, Jumat (14/2).

Jakarta hujan. BMKG memprakirakan hujan lokal mengguyur Jakarta, Jumat (14/2).

Foto: Thoudy Badai_Republika
Jakarta diprakirakan mengalami hujan lokal pada Jumat (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lokal akan mengguyur Jakarta hari ini, Jumat (14/2). Berdasarkan laman resmi BMKG.go.id, hujan lokal pagi hari diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga

Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Memasuki siang harinya, hujan lokal diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat, sedangkan hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan.

Pada malam hari, hujan lokal hanya diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur. Lima wilayah lainnya berawan.

Tengah malamnya, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan. BMKG mengingatkan warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir yang diperkirakan terjadi siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jatim di siang dan sore hari," demikian informasi peringatan dini pada laman BMKG.

Adapun suhu udara yang melingkupi wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 80 hingga 90 persen. Arah angin yang bertiup dari barat daya dan barat laut dengan kecepatan berkisar 05 hingga 20 kilometer per jam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA