Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Pertamina Temukan Potensi Migas di Pulau Siberia

Kamis 13 Feb 2020 23:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

  Kilang minyak Pertamina Unit Pengolahan IV di Cilacap, Jawa Tengah.

Kilang minyak Pertamina Unit Pengolahan IV di Cilacap, Jawa Tengah.

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
PHE berupaya meningkatkan produksi migas dengan mencari sumur minyak baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menemukan potensi minyak dan gas (migas) di sekitar Pulau Sebira, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun, temuan hasil  eksplorasi akhir November 2019 tersebut besarnya masih tahap pengkajian.

"Ada potensi, tetapi kita belum tahu hasil kajiannya, apakah bernilai ekonomis atau tidak," kata VP Relation PHE, Ifki Sukarya Kamis (13/2)

Eksplorasi itu dilakukan di wilayah kerja PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Sumur pertama eksplorasi di Lapangan North West itu murni didanai  Pertamina. 

Selain itu, PHE ONWJ telah mengalihkan pengelolaan 10 persen saham dalam bentuk Participating Interest (PI) kepada PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ). Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui perusahaan daerah PT Jakarta Propertindo juga memiliki saham di dalam PI 10 persen tersebut.

PHE berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan produksi migas dengan mencari cadangan sumur minyak baru. Selain PHE ONWJ, anak perusahaan Pertamina lainnya PHE Offshore South East Sumatera (OSES) merencanakan dimulainya proyek eksplorasi minyak dan gas di Kepulauan Seribu pada Maret 2020.

PHE OSES telah melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Murad Husein dalam rangka sosialisasi kepada pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah eksplorasi.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA