Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

BPH Migas Gandeng Polda Sulteng Awasi Distribusi BBM

Kamis 13 Feb 2020 17:01 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak tim dari BPH Migas dan petugas dari Polda Sulawesi Tenggara melakukan kordinasi, verifikasi, pengawasan dan penyediaan BBM untuk wilayah Kendari dan sekitarnya, kamis (13/2).

Tampak tim dari BPH Migas dan petugas dari Polda Sulawesi Tenggara melakukan kordinasi, verifikasi, pengawasan dan penyediaan BBM untuk wilayah Kendari dan sekitarnya, kamis (13/2).

Foto: dok. Istimewa
Pengawasa dilakukan untuk memastikan distribusi BBM sesuai data BPH Migas

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI --  Dalam rangka menjamin ketersediaan dan pendistribusian BBM, Komite BPH Migas, M Ibnu Fajar, M Lobo Balia dan tim bersama Direktorat Krimsus Polda Sulawesi Tenggara, Kompol Ahali, Kamis (13/2) melakukan koordinasi, verifikasi, pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM untuk wilayah Kendari dan sekitarnya.

Komite BPH Migas bersama tim memulai rangkaian kegiatan pengawasan dengan mengunjungi langsung lokasi tangki penyimpanan BBM milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry di kawasan Konawe. 

Ditemui dilapangan, Komite BPH Migas, M Ibnu Fajar dalam keterangan tertulisnya  mengatakan, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan pendistribusi BBM sesuai dengan data yang BPH Migas miliki.

“Kami datang ke lokasi ini ingin memastikan agar pendisitribusian BBM industri ini sesuai peruntukannya dengan memverifikasi dengan data yang kami (BPH Migas) miliki agar tidak ada BBM bersubsidi yang digunakan industri. Kami himbau kepada semua Badan Usaha untuk membeli BBM dari Badan Usaha yang memiliki INU," kata Ibnu Fajar.

Tim BPH Migas juga melakukan verifikasi data terhadap proses pendistribusian BBM yang ditujukan untuk memastikan akurasi data yang dilaporkan Badan Usaha kepada BPH Migas dengan data yang diterima  pengguna di lapangan.

Selanjutnya, Komite BPH Migas, M Lobo Balia menambahkan faktor terjaminnya ketersediaan dan pendistribusian BBM di suatu wilayah juga tidak terlepas dari aspek teknis yang dimiliki Badan Usaha dalam hal penyimpanan (storage).

“Yang saya perhatikan ini Badan Usaha sangat perlu untuk concern terhadap aspek teknis keselamatan untuk tangki timbun yang dimiliki, karena ini faktor yang penting dalam menjaga ketersediaan BBM yang dimiliki” tambah Lobo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA