Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Babak Pertama, Persija Unggul 1-0 Atas Sabah FA

Kamis 13 Feb 2020 16:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Persija Jakarta Marko Simic

Striker Persija Jakarta Marko Simic

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Persija sukses mencuri gol lebih dulu melalui tendangan penalti Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta unggul 1-0 di babak pertama pada laga lanjutan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2). Meskipun kesulitan menembus lini pertahanan Sabah, Persija sukses mencuri gol lebih dulu melalui tendangan penalti Marco Simic.

Baca Juga

Sabah FA melakukan inisiatif serangan di menit-menit awal. Namun, upaya pertama masih dapat dihentikan di lini pertahanan Persija. Ancaman pertama dilancarkan Sabah pada menit kedua, beruntung umpan yang dilepaskan ke muka gawang Persija berhasil disapu oleh Ryuji Utomo.

Sabah FA tampil percaya diri pada laga kedua ini. Klub asal Malaysia itu bisa menahan permainan Persija hingga menit ke-10. Persija masih belum mendapat celah untuk menembus pertahanan Sabah. Bahkan, serangan demi serangan dari tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto terus menekan Macan Kemayoran.

Di menit ke-13 Sabah mendapat peluang emas melalui Petrus Shitembi yang mendapat bola di kotak 16 Persija. Beruntung bagi Persija, tendangan Petrus dapat diblokir di tengah kotak 16.

Sementara itu, Persija terus berupaya membangun serangan dari bawah. Namun, belum ada upaya yang bisa membelah pertahanan Sabah. Hingga pada menit ke-17 Marco Simic mendapat hadiah tendangan bebas di lini pertahanan Sabah. Dari situasi tersebut, Evan Dimas mendapat kesempatan emas di kotak 16 Sabah. Namun, tendangan Evan yang sempat diblokir masih dapat disapu di muka gawang Wan Muhammad Azraie.

Pada menit ke-22 Sabah kembali memberikan ancaman melalui tendangan Dennis Buschenning dari sisi kiri serangan. Namun bola hanya bergulir di sisi kiri gawang Andritany. Tiga menit selanjutnya Dennis berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari sisi kiri. Namun lagi-lagi tendangan Dennis masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-33 Alfath Faathier akhirnya berhasil menggedor lini pertahanan Sabah saat menerima umpam terobosan di sisi kiri gawang. Namun, tendangan Faathier yang mengarah langsung ke gawang berhasil diblokir oleh kiper.

Persija mendapat peluang emas saat pemain Sabah, Wensley, handsball di dalam kotak 16. Simic yang mengeksekusi tendangan dari titik putih tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Gol pertama berhasil diciptakan Persija pada menit ke-37.

Sabah belum menyerah, tertinggal 0-1 membuat klub asal Malaysia itu bermain lebih agresif. Peluang emas didapatkan Rodoliob Paunovic di depan gawang Persija. Namun, tandukan Paunovic masih melenceng. Tak ada gol tambahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA