Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Zulhas Dinilai akan Rangkul Semua Pihak di PAN

Kamis 13 Feb 2020 13:58 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Saleh Partaonan Daulay di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (25/10).

Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Saleh Partaonan Daulay di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (25/10).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Zulhas diyakini segera melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zulkifli Hasan atau Zulhas terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025. Wakil Ketua MPR itu diyakini akan merangkul semua tokoh partai, termasuk Amien Rais dan Mulfachri Harahap.

"Saya tahu persis bagaimana nanti Bang Zul akan merangkul semua kekuatan yang ada di PAN dan tokoh-tokoh yang ada di PAN," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Saleh Pataonan Daulay, Kamis (13/2).

Ia mengatakan, dinamika dalam proses pemilihan Ketua Umum PAN memang berlangsung panas. Sehingga, semua pihak fokus untuk terlebih dahulu menyelesaikan seluruh acaranya.

Baca Juga

Namun jika semua hal terkait kongres sudah selesai, ia yakin Zulhas akan segera melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh PAN. Sebab, kontribusi mereka diperlukan dalam mencapai target tiga besar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"InsyaAllah tidak ada yang akan ditinggalkan. Mungkin butuh sedikit waktu saja untuk melakukan silaturahim lintas tokoh-tokoh itu," ujar Saleh.

photo
Ketua Umum PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (ketiga kanan), Ketua MPP PAN Hatta Rajasa (ketiga kiri) dan sejumlah pengurus PAN berfoto bersama usai memberi keterangan pers pada Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020). (Antara/Jojon)
Selain itu, Saleh menjelaskan PAN akan menjadi partai tengah dalam politik di Indonesia. Sebab, partai berlambang matahari itu ingin merangkul semua pihak dalam membangun Indonesia.

"PAN punya cita-cita, punya garis perjuangan itu kan selalu ada di tengah. Jadi kita akan kembalikan di tengah ini untuk merangkul semua komponen," ujar Saleh.

Diketahui, Amien Rais tak hadir dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara. Selain itu, ia juga tampak sudah meninggalkan ruangan sebelum penghitungan suara untuk pemilihan ketua umum.

Bahkan, ia juga tak hadir dalam penutupan Kongres V PAN yang digelar di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara. Meski berdasarkan informasi, Amien masih berada di Bumi Anoa saat acara itu berlangsung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA