Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Kemenag Tunjuk Aloma Sarumaha Plt Sebagai Dirjen Katolik

Rabu 12 Feb 2020 21:51 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Penunjukkan Aloma Sarumaha Plt Dirjen Katolik mengakhir polemik sebelumnya. Logo Kemenag

Penunjukkan Aloma Sarumaha Plt Dirjen Katolik mengakhir polemik sebelumnya. Logo Kemenag

Penunjukkan Aloma Sarumaha Plt Dirjen Katolik mengakhir polemik sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menteri Agama, Fachrul Razi, menunjuk Aloma Sarumaha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik yang sebelumnya sempat diisi  pejabat sementara Nur Kholis Setiawan.

"Surat perintah sudah ditandatangani Menag.Plt Dirjen Bimas Katolik adalah Aloma Sarumaha dan Plt Irjen adalah M Thambrin," kata Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (12/2).

Baca Juga

Sebelumnya, Aloma Sarumaha menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bimbingan Masyarakat Katolik. Sedangkan M Thambrin menjabat sebagai Sekretaris Itjen Kementerian Agama.

Nur Kholis mengatakan Kementerian Agama dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan untuk Dirjen Bimas Katolik dan Irjen Kemenag serta sejumlah jabatan setingkat eselon II yang masih belum terisi.

"Semoga beberapa jabatan Eselon I dan II di Kemenag yang kosong bisa segera terisi. Kami akan lakukan lelang jabatan dalam waktu dekat," kata dia.

Adapun pemberitaan soal pimpinan Ditjen Bimas Katolik sempat panas terutama di media sosial.Banyak warganet yang menyarankan sebaiknya Kemenag tidak memilih Muslim untuk memimpin Ditjen Bimas Katolik tetapi yang seagama.

Meski begitu, sejumlah warganet juga menganggap hal itu sebagai hal yang lumrah terjadi terlebih posisi pelaksana tugas hanya untuk mengisi jabatan kosong secara sementara.

Plt juga kewenangannya terbatas atau tidak memiliki wewenang mengambil keputusan strategis melainkan hanya untuk urusan administratif.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA