Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Berkat Kehadiran GoPay, Gojek Kembali Masuk Startup Pengubah Dunia

Kamis 13 Feb 2020 09:09 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Berkat Kehadiran GoPay, Gojek Kembali Masuk Startup Pengubah Dunia. (FOTO: Agus Aryanto)

Berkat Kehadiran GoPay, Gojek Kembali Masuk Startup Pengubah Dunia. (FOTO: Agus Aryanto)

GoPay berhasil memperluas akses keuangan bagi jutaan orang terutama di Indonesia.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Perusahaan Gojek yang didirikan oleh Nadiem Makarim, yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sukses untuk yang ketiga kalinya Gojek masuk dalam jajaran perusahaan yang mengubah dunia versi Fortune atau Fortune Change The World.

Gojek diketahui berada di urutan ke 11 dalam daftar bergengsi ini.

Untuk diketahui, Fortune Change The World adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Masih Suka Naik Gojek, Padahal Mobil Nadiem Makarim. . .

Dalam daftar tersebut peringkat Gojek bahkan mengalahkan Apple dan Alibaba. Karena berdasarkan daftar, Apple berada di posisi 16 dalam daftar dan Alibaba berada diurutan di bawah 20.

Sebagai orang Indonesia, kamu patut berbangga hati karena Gojek merupakan salah satu startup yang menciptakan disrupsi di bidang transportasi tanah air. Perusahaan ini dianggap berhasil menciptakan lapangan kerja melalui inovasi ride-hailing (berbagi tumpangan).

Perusahaan yang berdiri pada tahun 2020 ini sekarang sudah memiliki mitra driver Gojek yang lebih dari 2 juta orang. Namun bukan ini alasan Gojek jadi salah satu perusahaan yang mengubah dunia, tetapi layanan dompet digitalnya GoPay.

Menurut Fortune, GoPay telah berhasil memperluas akses keuangan bagi jutaan orang terutama di Indonesia di mana 64 persen penduduk unbanked atau belum bisa mengakses layanan perbankan, seperti dilansir Selasa (11/2/2020).

Bahkan pada 2018, transaksi GoPay berhasil menembus 6 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 56 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS). GoPay juga telah memberikan dukungan dan pinjaman kepada 130.000 usaha kecil.

Keren sekali ya!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA