Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Bhayangkara FC Tumbangkan Persebaya di Piala Gubernur Jatim

Rabu 12 Feb 2020 17:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bhayangkara FC vs Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2).

Bhayangkara FC vs Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2).

Foto: dok. Media Bhayangkara FC
Ini kemenangan pertama Bhayangkara FC di Grup A Piala Gubernur Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC memetik kemenangan pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Bhayangkara mengatasi Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2).

Baca Juga

Ini kemenangan pertama Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada laga perdana melawan Madura United. Gol tunggal dari Dendy membawa Bhayangkara FC sementara memuncaki Grup A dengan poin empat.

Jalannya laga

Persebaya langsung menghadirkan ancaman pada menit pertama melalui David da Silva. Ia melepas tendangan spekulasi jarak jauh yang keras. Namun bola yang mengarah gawang masih bisa diamankan oleh kiper Bhayangkara Awan Setho.

Menit ke-15, giliran Bhayangkara FC yang mengancam. Ruben Sanadi mengirimkan bola dari sisi lapangan. Herman Dzumafo berdiri bebas untuk menyundul bola, namun masih tepat ke arah gawang yang dijaga Rifky Mokodompit.

Bajul Ijo balik menekan. Menit ke-22 Da Silva kembali melepaskan tendangan kencang, meski kembali bisa diamankan Awan Setho. Selama setengah jam laga, kedua tim lebih banyak bermain di lapangan tengah dengan operan-operan panjang.

Minimnya kreativitas dari Persebaya maupun Bhayangkara tak mampu menciptakan peluang emas dari dalam kotak penalti. Intensitas cepat hanya terjadi pada lima menit awal laga. Setelah itu, pertandingan berjalan lambat.

Intensitas pertandingan baru meningkat setelah memasuki menit 35. Bahkan, menit 37, Bhayangkara nyaris menjebol gawang Persebaya, saat sundulan dari Dendy membentur mistar gawang. Lima menit terakhir, Bhayangkara juga terus menggempur pertahanan Persebaya. Namun, barisan belakang Persebaya masih tampil disiplin. Skor babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara masih lebih banyak mengambil inisiatif menyerang. Sementara Persebaya mengandalkan serangan balik saat Bhayangkara kehilangan bola serta bola mati.

Menit ke-54, Persebaya punya peluang dari tendangan bebas dengan posisi menguntungkan. Tendangan Makan Konate masih membentur pagar betis, namun bola yang mental disambut tendangan voli dari Rachmat Irianto. Beruntung bagi Bhayangkara FC, bola masih membentur tiang gawang.

Persebaya akhirnya mempunyai peluang emas mencetak gol pada menit ke-65 setelah mendapatkan hadiah penalti. Malang bagi Konate yang menjadi eksekutor, bola tendangannya melambung jauh ke atas gawang.

Kegagalan Konate membuat Bhayangkara FC mengambil momentum untuk menyerang. Ruben Sanadi memberikan bola terobosan dari sisi kiri kepada Dendy. Meski dikawal satu bek, Dendy dengan cerdik melepaskan tendangan kaki kanan terarah untuk membuat skor 1-0 untuk klub berjuluk the Guardian tersebut.

Unggul satu gol membuat Bhayangkara menurunkan tempo permainan. Namun mereka masih mampu masuk ke pertahanan Persebaya. Sani Rizki hampir menggandakan keunggulan Bhayangkara, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti masih sedikit lebih tinggi dari mistar gawang. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 tetap bertahan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA