Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Emil Gelar Pertemuan Bahas Polemik dan Perkembangan di Jabar

Rabu 12 Feb 2020 17:05 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Foto: Bayu Adji / Republika
Gol teknisnya, penambahan dukungan politik dan anggaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berkumpul bersama anggota DPR RI, DPD, MPR, kepala daerah, seniman dan tokoh Jawa Barat di Jakarta, hari ini Rabu malam (12/2). Pertemuan itu akan membahas segala hal tentang polemik dan perkembangan di Jawa Barat saat ini. 

"Ada rembug bersama bagaimana Jabar ini harus maju dengan peran masing-masing secara politis kan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Rabu (12/2).

Emil mengatakan, dirinya belum pernah bersilaturahmi dengan anggota DPR RI maupun DPD asal Jabar yang mungkin belum paham visi Jabar Juara Lahir Batin. Tujuan utama pertemuan ini, adalah menyosialisasikan program kerja serta meminta dorongan politik dan anggaran dari anggota DPR RI asal Jabar.

"Gol teknisnya, penambahan dukungan politik dan anggaran. Jangka panjangnya komunikasi antara tokoh dan anggota dewan terjalin baik," katanya. 

Adapun daftar undangan dalam pertemuan tersebut adalah 91 anggota DPR RI, empat anggota DPD, 27 bupati/wali kota, 27 ketua DPRD kabupaten/kota, ketua dan lima wakil ketua DPRD Jabar, 20 seniman dan budayawan, 35 sesepuh dan tokoh Jabar, menteri, serta perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jabar. 

"Nah itu momentumnya. Sehingga Jabar bisa dibantu dari pusat melalui pemerintah pusat atau dari parlemen. Karena mewakili Jabar kan banyak sekali ada 90 lebih," katanya. 

Emil mengatakan, dalam pertemuan ini dia hanya akan sedikit memaparkan kondisi Jawa Barat terkini. Proses dialog akan banyak diisi dengan mendengarkan pendapat dari para anggota DPR, tokoh dan seniman asal Jabar. 

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah mengatakan, untuk membangun sinergi dan komitmen tersebut, Pemprov Jabar menggelar pertemuan dengan semua stakeholder Jabar dalam Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (12/2). 

Dalam acara bertema 'Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jabar Juara Lahir Batin', 9 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 akan menjadi topik utama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA