Rabu 12 Feb 2020 16:48 WIB

IIMS Tahun Ini Hadirkan Trade-in Festival

Total target transaksi sekitar Rp 5 triliun.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Tampak Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor  Saleh ketika memberikan penjelasan jelang pameran Indonesia International Motor Show, Rabu (12/2).
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Tampak Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh ketika memberikan penjelasan jelang pameran Indonesia International Motor Show, Rabu (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -— Salah satu pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar tahun ini. Demi dapat lebih menghadirkan sajian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, maka IIMS 2020 yang digelar Dyandra Promosindo ini juga akan menghadirkan Trade-in Festival.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, Trade-in Festival merupakan ajang bagi masyarakat yang ingin menukar mobil lama dengan mobil baru. “IIMS 2020 berlangsung menjelang lebaran. Jadi, pameran ini merupakan momen yang tepat bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan mobil baru,” kata Hendra dalam peluncuran IIMS 2020 di Jakarta pada Rabu (12/2).

Lewat Trade-in Festival ini, maka pengunjung pameran yang digelar pada 9 hingga 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta ini dapat dengan mudah melakukan proses tukar tambah dengan tahapan yang fair.

Menurutnya, proses tukar tambah dapat dilakukan dengan mudah dan fair karena program ini langsung melibatkan leasing dan brand atau diler terkait. “Pengunjung dapat langsung membawa mobil miliknya ke apraisal. Di situ, mobil akan melewati tahapan inspeksi untuk ditentukan kualitas dan harganya,” ujarnya. 

Setelah itu, pengunjung akan memasuki tahapan penentuan kesepakatan soal harga jual mobil. Di sinilah, leasing dan diler akan terlibat dalam penentuan kesepakatan harga. Dengan begitu, maka pengunjung dapat langsung mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti mobil lamanya dengan mobil baru.

IIMS 2020 juga menjembatani masyatakat yang ingin membeli mobil bekas. Karena itu, IIMS 2020 juga akan melibatkan divisi used car dari berbagai jenama. Sehingga, pengunjung juga dapat membeli mobil bekas dengan kualitas yang terjamin.

Lewat beragam program ini, ia optimistis untuk meningkatkan target transaksi yang terjadi dalam ajang pameran tahunan ini. Pada dua tahun sebelumnya, target transaksi yang ditetapkan adalah Rp 4 triliun dan Rp 4,8 triliun.  “Tahun ini kami menargetkan total transaksi sekitar Rp 5 triliun,” ujarnya.

Sejumlah merek kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya di IIMS 2020 adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar dan Yamaha.

Jumlah pabrikan yang akan ikut serta  tahun ini belum final. Masih ada beberapa merek lagi yang belum bisa diumumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. IIMS 2020 juga kembali dipercaya untuk menjadi ajang peluncuran beberapa produk dan brand baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement