Rabu 12 Feb 2020 13:13 WIB

Line Up Peugeot Hadir Lebih Canggih

'Line Up' Peugeot hadir dengan varian Allure Plus.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Tampak Peugeot 5008 dan 3008 ketika diluncurkan, Selasa (11/2)
Foto: Eric Iskandarsjah Z
Tampak Peugeot 5008 dan 3008 ketika diluncurkan, Selasa (11/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini Astra Peugeot Indonesia mengandalkan penjualan lewat dua produk, yakni Peugeot 3008 dan 5008. Setelah sebelumnya hadir lewat varian GT Line, kini line up itu juga hadir dengan varian Allure Plus.

"Varian baru ini menyajikan dimensi yang lebih lapang dan sejumlah fitur mutakhir," kata CEO Astra Peugeot Indonesia, Rokky Irvayandy dalam peluncuran varian Allure Plus di Jakarta pada Selasa (11/2).

Baca Juga

Sejumlah fitur mutakhir yang menonjol di antaranya adalah fitur GPS navigation yang hadir lewat monitor tengah. Dengan fitur ini, maka Allure Plus bisa jadi varian yang paling tepat untuk berjelajah karena pengendara akan semakin dimudahkan dalam menentukan rute menuju destinasi yang dituju.

Selain itu, Allure Plus juga menghadirkan digital head up display untuk driver. Lewat fitur ini, pengemudi pun kian dimudahkan dalam mengetahui sejumlah informasi yang dibutuhkan selama berkendara.

Soal tampilan, varian ini pun dipermanis dengan wide grille with chrome fins dan foglamp trim yang juga dihiasi dengan aksen chrome. Hal ini pun membuat tampak depan mobil dengan LED pada lampu utama dan foglamp ini kian mewah.

Soal kemanan dan kenyamanan, selain dibekali dengan ABS, EBD dan ESP, varian ini juga dilengkapi dengan speed limit recognition, blind spot information system, dan driver attention alert. Tak hanya itu, produk ini juga dibekali dengan fitur active lane keeping assist yang membuat pengemudi tetap dapat menjaga kendaraan berada pada jalur yang tepat.

Sebagai sebuah SUV, mobil ini pun menjanjikan traksi optimal saat melintas di segala medan. Hal ini dihadirkan lewat fitur advanced grip control yang menyajikan lima grip level yang sesuai dengan medan dan kebutuhan.

Soal nuansa kabin, produk ini hadir dengan fitur ikonik yang disebut dengan Peugeot i-cockpit. Fitur andalan pabrikan Prancis ini membuat SUV ini memancarkan aura inovatif dan futuristic berkat desain dashboard dan tombol yang terdapat di dashboard.

Aransemen dari seluruh tombol pun sengaja didesain sedemikian rupa sehingga mudah dijangkau oleh pengemudi. Selain ergonomis, desain ini pun membuat baris pengemudi terlihat meyerupai dengan cockpit pesawat.

Soal dapur pacu, mobil ini masih mengandalkan mesin EP6FDTM 1,6 liter twin scroll turbo. Dengan mesin ini, line up 3008 dan 5008 mampu menghadirkan tenaga sebesar 167 daya kuda dengan torsi 240 Nm. Untuk menunjang akselerasi dan kenyamanan, mobil ini dibekali dengan transmisi otomatis quickshift enam percepatan.

"Kami yakin kehadiran varian baru ini mampu mendongkrak angka total penjualan kami pada tahun ini. Sepanjang 2019, varian GT Line mencatat total penjualan sebanyak 129 unit.Tahun ini, kami optimistis penjualan keseluruhan mampu menyentuh angka 250 unit karena kami memiliki opsi varian yang lebih sesuai dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement