Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

PT Telkom Dinobatkan Sebagai Corporate of The Year 2020

Senin 10 Feb 2020 14:57 WIB

Red: Hiru Muhammad

Telkom Dinobatkan sebagai Corporate of The Year 2020

Telkom Dinobatkan sebagai Corporate of The Year 2020

Foto: Dok Istimewa
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki reputasi baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Corporate Secretary and Corporate Communication Award (ICCA) 2020.

Prestasi tersebut tidak terlepas dari keberhasilan PT Telkom  yang mampu dan berhasil mengelola pembangunan reputasi perusahaan secara efektif di tengah era digitalisasi.

Dua penghargaan tersebut adalah Non Finance Company dan 1st The Best Corporate Secretary and Corporate Communication untuk kategori Public Company di sektor Telecommunication.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung  Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti dan Guru Besar IPMI International Business School, Roy Sembel didampingi Pemimpin Redaksi Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Senior Vice President Corporate Secretary Telkom, Afriwandi di Gedung IPMI International Business School, Jakarta (7/2).

Afriwandi usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh stakeholder yang telah mendukung pencapaian ini. “Penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian penting sekaligus pengakuan bagi Telkom khususnya dalam aktivitas pengelolaan reputasi perusahaan. Ini juga menjadi kalibrasi kinerja bagi perusahaan dalam mengelola reputasi dan komunikasi perusahaan,” ujar Afriwandi.

ICCA 2020 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Economic Review, Ideku Group, dan Indonesia-Asia Institute. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada perusahaan Indonesia yang dinilai mampu terus membangun reputasinya dengan memiliki tingkat employee engagement yang baik, mampu berkomunikasi secara digital, dan mampu membangun daya tarik konsumen baik offline maupun online. 

Metode penilaian dilakukan melalui analisis data, pengisian daftar pertanyaan, dan penilaian dewan juri yang dipimpin  Roy Sembel. Penilaian didasarkan pada 11 kriteria penilaian, yaitu Organization Structure, Innovation Award, Website, Digital Social Media Analysis and Report, Annual Report and Company Profile, Performance Report, Government Relation, Media/Press Relation, Stakeholder and Shareholder Relations, Action Plan and SWOT Analysis, Corporate Secretary, Corporate Communication dan Public Relations.

Lebih lanjut Afriwandi menambahkan penghargaan ini diperuntukkan kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang berkontribusi dalam pengelolaan komunikasi dan perusahaan. “Ini menjadi bukti kolaborasi yang baik seluruh insan TelkomGroup. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerjanya menjadi yang terbaik di masa yang akan datang,” kata Afriwandi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA