Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Harap Kader Bersatu, Zulhas Masukkan Hatta ke Pengurusan PAN

Selasa 11 Feb 2020 19:57 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Senior Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa (tengah) dan sejumlah kader PAN lainnya berkumpul saat kericuhan terjadi di sidang pleno Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Senior Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa (tengah) dan sejumlah kader PAN lainnya berkumpul saat kericuhan terjadi di sidang pleno Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

Foto: Antara/Jojon
Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Zulkifli Hasan atau Zulhas terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025. Wakil Ketua MPR itu berhasil mendapatkan 331 suara dalam pemilihan yang digelar pada Kongres V, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Seusai penghitungan suara, ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Namun, ia mengingatkan kepada seluruh kader untuk bersatu.

"Saya berharap kembali bersatu, kembali PAN akan jadi partai besar. Semoga Allah memberikan kekuatan," ujar Zulhas di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Menurutnya, tantangan partai untuk lima tahun ke depan akan terasa begitu berat. Apalagi, PAN harus menyiapkan strategi untuk menghadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

"Ini peristiwa penting untuk kebesaran partai kita. Mari kita bersatu kembali, kita bersama sama membangun partai yang kita cintai," ujar Zulhas.

"Saudara-saudara awal saya sebagaimana janji saya mengabdikan diri saya lima tahun," lanjutnya.

Baca Juga

photo
Ketua Umum PAN terpilih, Zulkifli Hasan merangkul pesaingnya Mulfachri Harahap usai penghitungan suara, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).


Tak lupa ia menyampaikan salah satu rencananya, yakni kembali memasukkan Hatta Radjasa ke dalam kepengurusan. Rencananya, Hatta akan menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.

"Saya minta Pak Hatta jadi Ketua MPP saudara-saudara, setuju tidak?" tanya Zulhas dan dijawab setuju oleh peserta Kongres V PAN.

Setelah kembali ke dalam kepengurusan, Hatta menargetkan PAN masuk tiga besar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Maka dari itu, ia berharap seluruh kader bersatu usai gelarang Kongres V ini.

"Kita targetkan Insyaallah partai ini pada 2024, tiga besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, Insyaallah Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ujar Hatta.

Tak lupa, ia meminta seluruh kader dan simpatisan PAN untuk melupakan segala dinamika sebelum dan saat Kongres V. Ia berharap, semua pihak kini mendukung Zulhas untuk lima tahun ke depan.

"Beri dukungan penuh, kepada ketua umum kita. Kepada DPP, DPW, DPD, kita kerja keras, Insyaallah partai kita akan bangkit jaya di 2024," ujar Hatta.

photo
Zulhas dan Para Penantangnya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA