Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Sutradara: Belum Ada Cerita yang Mirip Toko Barang Mantan

Selasa 11 Feb 2020 19:11 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Rumah produksi MNC Pictures rilis film komedi romantis Toko Barang Mantan. Film yang tayang mulai 20 Februari 2020 itu menceritakan kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dari mantan kekasih.

Rumah produksi MNC Pictures rilis film komedi romantis Toko Barang Mantan. Film yang tayang mulai 20 Februari 2020 itu menceritakan kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dari mantan kekasih.

Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Toko Barang Mantan dengan Reza Rahadian sebagai bintang utama tayang 20 Februari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara Viva Westi mengatakan, film Toko Barang Mantan sangat dekat dengan banyak orang. Ia mengungkapkan, setiap kisah kandasnya percintaan selalu ada sesuatu yang menarik untuk diceritakan.

Menurut Viva, Toko Barang Mantan makin menark karena belum pernah ada yang menyamai ide ceritanya. Viva mengatakan, film komedi romantis itu bukan hanya berkisah tentang barang mantan, tetapi tentang cinta.

Baca Juga

"Film Toko Barang Mantan sangat terhubung dengan kehidupan kita. Ini film yang merayakan tentang perpisahan,” kata Produser Eksekutif Emilka Chaidir dalam konferensi pers Toko Barang Mantan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

photo
Rumah produksi MNC Pictures rilis film komedi romantis Toko Barang Mantan. Film yang tayang mulai 20 Februari 2020 itu menceritakan kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dari mantan dan ceritanya.

Toko Barang Mantanmengambil latar unik tentang kisah seorang pemilik toko jual-beli barang mantan bagi orang-orang yang ingin move on dari eks kekasihnya. Sebagai pencetus ide sekaligus pemiliknya, Tristan (Reza Rahardian) rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko itu bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra).

Berbagai macam kisah sedih, lucu, dan absurd tentang barang-barang tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari. Tristan selalu bangga dengan tokonya itu, meskipun akhir-akhir ini sepi pengunjung. Bahkan, Tristan mengalami kesulitan finansial untuk membayar sewa tokonya itu.

Tiba-tiba, kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat dunianya jungkir balik. Kembalinya Laras membuat Tristan bertekad merebut kembali hati pasangannya dulu itu. Salah satu caranya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan dengan segala cara.

“Ada cerita menarik yang dialami, semua penonton nggak ada yang nggak berhubungan sama mantan,” ujar Emilka.

Karakter Tristan menampilkan gaya rambut gondrong dan urakan, peran yang belum pernah terlihat sebelumnya dari Reza Rahardian. Tristan yang merasa bangku kuliah bukan masa depannya, kemudian memutuskan berbisnis kecil-kecilan.

Toko Barang Mantan dibintangi Reza Rahardian, Marsha Timothy, Dea Panendra, Iedil Putra, Roy Marten, Widi Mulia. Banyak pemeran pendukung dan kameo dihadirkan dalam film yang tayang mulai 20 Februari ini, sebut saja Brigitta Cynthia, Chrismanto Ronaldo, Syifa Hadju, Niken Anjani, Ibob Tarigan, Martin Anugrah, Laura Theux, Fendy Chow, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek, Ligwina Hananto, dan Gading Marten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA