Selasa 11 Feb 2020 18:54 WIB

PT KTB Siap Pasarkan 18 Varian Truk Baru

Tahun ini momentum perayaan 50 tahun Mitsubishi Fuso di Indonesia

President Director PT Kramayudha Tiga Berlian Atsushi Kurita didamping dewan direksi menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Selasa (11/2). KTB mempertahankan marketshare di pasar kendaraan niaga melalui produk Mitsubishi Fuso  dengan perolehan market share 44.2% selama tahun 2019. Pasar kendaraaan niaga di tahun 2020 diperkirakanbertumbuh tidak lebih dari 7%
Foto: Republika/Yogi Ardhi
President Director PT Kramayudha Tiga Berlian Atsushi Kurita didamping dewan direksi menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Selasa (11/2). KTB mempertahankan marketshare di pasar kendaraan niaga melalui produk Mitsubishi Fuso dengan perolehan market share 44.2% selama tahun 2019. Pasar kendaraaan niaga di tahun 2020 diperkirakanbertumbuh tidak lebih dari 7%

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengalami penurunan penjualan tahun lalu, kini PT PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap memasarkan 18 varian Fighter di tahun 2020, guna memenuhi kebutuhan konsumen. 

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB Duljatmono mengakui semester pertama tahun lalu cukup berat bagi industri lantaran adanya Pemilu. Masyarakat masih banyak menanti perkembangan pemerintahan, termasuk lebaran dan pengumuman kabinet baru pada kuartal kedua.

Hal itu masih ditambah konflik global seperti perang dagang AS dan Cina yang memberikan pengaruh terhaap iklim bisnis. "Kita lihat tahun ini kurang lebih sama, tapi kamu mencoba optimistis," katanya. 

Hal itu terlihat dari meningkatnya kebutuhan consumer good, logistik dan infrastruktur yang menjadi indikator bagi bisnis kendaraan niaga. Di sisi lain penjualan kelapa sawit juga mengalami kenaikan, meski diakuinya masih ada sejumlah kendala. "Dari situ kami memprediksi pertumbuhan bisnis kendaraan niaga berkisar diangka 7 persen. " Semester kedua diharapkan lebih baik lagi," kata Duljatmono. 

Dalam tahun ini, pihaknya melakukan penyesuaian sejumlah model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30.

KTB juga menyiapkan produk custom tailored truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini akan semakin memperkuat pelayanan KTB karena mempermudah pelanggan berbagai solusi yang diberikan.

Layanan purna jual juga diperkuat dengan perluasan jaringan FUSO fleet workshop untuk memenuhi kebutuhan servis dan suku cadang di lokasi konsumen. Layanan FUSO maintenance package juga dilakukan untuk memastikan kendaraan konsumen dalam keadaan optimal, hingga perluasan bisnis suku cadang dengan menghadirkan line up terbaru.

KTB juga menghadirkan layanan Call Center di nomor telepon 0804-1-400-400 untuk memandu konsumen yang membutuhkan bantuan melalui telepon terkait sales, service, dan spare parts.

Kendaraan Mitsubishi telah berkontribusi di Indonesia sejak tahun 1970. Tahun 2020 juga merupakan momentum perayaan 50 tahun kontribusi Mitsubishi Fuso untuk Indonesia. Kontribusi membangun masyarakat Indonesia dilakukan melalui serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) di sektor pendidikan, dimana melalui program FUSO vocational education program KTB membina SMK jurusan otomotif agar dapat mencetak lulusan terbaik yang dapat bersaing. 

Di bidang kemanusiaan, KTB rutin bekerjasama dengan NGO seperti PMI, dan ACT, untuk membantu masyarakat terkena dampak bencana. Di bidang lingkungan. KTB rutin rutin mendaur ulang sampah untuk diolah menjadi barang yang memiiki nilai guna.  Tahun 2020 PT KTB akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia, yang akan dipamerkan pada ajang GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement