Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Lembaga Bahasa UBSI Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Selasa 11 Feb 2020 06:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen-dosen UBSI Kampus Kota Tegal saat mengikuti pelatihan Bahasa Inggris (Workshop and English Training Section for TOEFL Test).

Dosen-dosen UBSI Kampus Kota Tegal saat mengikuti pelatihan Bahasa Inggris (Workshop and English Training Section for TOEFL Test).

Foto: Dok UBSI
Kegiatan ini dalam rangka persiapan mengikuti Sertifikasi Dosen (Serdos).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Salah satu penentu mutu perguruan tinggi adalah kualitas dosen pengajar. Untuk mengetahui kualitas dosen, Indonesia memiliki standar penilaiannya, yaitu kepemilikan Sertifikasi Dosen (Serdos). Serdos merupakan proses pemberian sertifikat pendidik kepada dosen. 

Dalam mermpersiapkan dosen-dosennya untuk meraih Serdos, Program Srudi (Prodi) Sistem Informasi (SI), Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan Prodi Teknologi Komputer (TK) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal,  bekerja sama dengan Lembaga Bahasa UBSI, menggelar pelatihan Bahasa Inggris (Workshop and English Training Section for TOEFL Test).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari,  4-6 Februari 2020 di UBSI Kampus Kota Tegal. Adapun pesertanya adalah para dosen UBSI kampus Kota Tegal.

“Sehubungan dengan Sertifikasi Dosen Tahun 2020 yang mewajibkan bagi seluruh dosen calon peserta sertifikasi untuk mengikuti Test Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) dan Test of English Proficiency (TOEP), maka  kami membantu para dosen untuk menghadapi sertifikasi tersebut dengan menyelenggarakan pelatihan ini” ungkap ketua program studi  TK UBSI Kampus Kota Tegal, Suleman MKom dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan ini menghadirkan Octa Pratama Putra dan Fiola Kuhon Kuhon sebagai  nara sumber. 

“Pada kegiatan ini para dosen diberikan pemaparan membahas tentang TOEFL, TOEIC, TOEP, dan IELTS. Dilanjutkan dengan pembahasan materi strategi-strategi dan latihan-latihan untuk menghadapi Listening dan Reading pada TOEFL” kata Husni selaku ketua pelaksana kegiatan.

Ia menambahkan, pada kegiatan ini  para dosen diberikan  materi teknikal dan  lebih banyak latihan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris para peserta sebagai persiapan mengikuti TOEP.

“Semoga para dosen yang menjadi peserta workshop TOEFL ini mendapatkan ilmu tambahan tentang TOEFL untuk dapat  mengikuti ujian TOEP dari PLTI yang merupakan salah satu syarat Serdos dengan baik.  Dan saya berharap semoga semua dosen dapat lulus Serdos,” tutur Husni.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA