Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Brimob Sumbar Dikerahkan untuk Atasi Balap Liar

Senin 10 Feb 2020 23:54 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pasukan Brimob (ilustrasi). 60 personil pilihan di Brimob Sumbar menggunakan kode sandi Alap-Alap

Pasukan Brimob (ilustrasi). 60 personil pilihan di Brimob Sumbar menggunakan kode sandi Alap-Alap

Foto: Republika/Darmawan
60 personil pilihan di Brimob Sumbar menggunakan kode sandi Alap-Alap

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) dikerahkan untuk mengantisipasi maraknya aksi kejahatan jalanan termasuk balap liar dan tawuran yang meresahkan masyarakat.

"Pengerahan untuk menekan kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan curanmor (3C) termasuk balap liar serta tawuran," kata Kasat Brimobda Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin di Padang, Senin (10/2).

Ia mengatakan 60 personel pilihan yang dikerahkan menggunakan kata sandi tim "Alap-alap". Mereka diperuntukkan bagi wilayah hukum Polresta Padang dan akan berposko di belakang Mapolsek Padang Barat."Para personel akan siaga setiap hari, tidak hanya pada malam minggu saja," katanya.

Dengan adanya tim alap-alap dari Satbrimob masyarakat dapat berpartisipasi dengan memberikan informasi apabila adanya aksi kejahatan jalanan. Sehingga tim dapat bergerak cepat untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Askar mengatakan pergerakan tim alap-alap selalu bersinergi dengan Polresta Padang."Kehadiran tim diharapkan dapat menekan angka kejahatan, serta menjamin kemanan serta kenyamanan masyarakat," katanya.

Pada bagian lain, kepolisian tetap mengimbau masyarajat agar tidak melakukan tindak kejahatan, serta berhati-hati ketika beraktivitas. Selain itu juga menjaga keluarga terutama anak-anak agar tidak ikut-ikutan aksi balap liar, terutama pada Sabtu malam.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA