Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Perempuan Tua Tewas Terbakar di Dalam Rumah di Barito Utara

Selasa 11 Feb 2020 01:23 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah

Korban kebakaran tewas terpanggang (ilustrasi)

Korban kebakaran tewas terpanggang (ilustrasi)

Foto: Dok Humas Polres Purwakarta
Korban kondisi sudah tua dengan mata sudah rabun.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Sebuah rumah habis terbakar di Desa Malawaken RT 08 Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Malangnya, seorang perempuan tua yang ada di dalam rumah itu tewas terbakar.

Baca Juga

"Dalam kebakaran ini seorang perempuan bernama Ibu Ikip (65) yang sedang berada di dalam rumah ikut terbakar yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara Rizali Hadi di Muara Teweh, Senin (10/2).

Peristiwa kebakaran rumah berkonstruksi kayu yang berada di kilometer enm jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Barito Utara, Kalteng dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, ini terjadi pada Senin (10/2) siang. Rumah yang jauh dari permukiman warga lainnya itu tidak dialiri listrik. Pemilik rumah, Rumpun ketika itu sedang berada di kebun.

"Pada saat kejadian korban yang kondisinya tua dengan mata sudah rabun sedang seorang diri di dalam rumah," ungkapnya.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh untuk dilakukan visum pihak medis setempat. Meski rumah sudah ludes terbakar, namun upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan satu unit mobil pemasok air, tiga unit mobil pemadam kebakaran satu unit tangki mobil pemasok air milik masyarakat peduli api (MPA) Kecamatan Teweh Baru dan mobil pendukung lainnya. "Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian," ucap Rizali.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA