Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Jokowi: Insan Pers adalah Teman Keseharian Saya

Sabtu 08 Feb 2020 11:04 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Jokowi mengatakan insan pers merupakan teman dalam melakukan kegiatan pemerintahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan keberadaan insan pers merupakan teman sehari-hari dalam melakukan kegiatan pemerintahan.

"Karena kemanapun saya pergi yang selalu ikut adalah teman wartawan, menteri kadang tidak ikut tapi wartawan pasti ikut, yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya dorstop," ujarnya saat acara Pembukaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Bahkan, Jokowi menyebut dirinya selalu dibuat gugup dan gagap ketika menjawab beberapa pertanyan dari insan pers. "Kadang-kadang membuat saya gugup dan gagap karena tidak siap ditanya sesuatu juga insan pers. Tapi insan pers membuat berita saya dan pemerintah untuk sampai ke masyarakat," katanya.

Meskipun seringkali membuat dirinya gugup, bagi Jokowi, keberadaan insan pers selalu membuat rindu dan melekat di hati. Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada insan pers karena menginformasi pemberitaan pemerintah dalam lima tahun terakhir ini.

"Jadi berhadapan dengan insan pers saya itu bukan benci tapi rindu tetapi selalu dihati dan selalu rindu. Insan pers secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah dan memberikan dukungan, masukan dan kritikan yang pedas dan kritikan biasa," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA