Jumat 07 Feb 2020 22:32 WIB

15 Kampus Terkemuka AS Gelar Pameran di Medan

Pameran pendidikan untuk mempromosikan kampus-kampus Amerika.

Pameran pendidikan untuk mempromosikan kampus-kampus Amerika. Bendera Amerika.
Foto: EPA
Pameran pendidikan untuk mempromosikan kampus-kampus Amerika. Bendera Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN— Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatra bersama Education USA akan menggelar pameran pendidikan bertajuk "US Higher Education Fair" di kota Medan yang diikuti 15 perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat.

Konsul Amerika Serikat untuk Sumatra, Guy Margalith, di Medan, Jumat (7/2), mengatakan, pemerintah AS melalui Education USA bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan terkemuka di AS akan menggelar pameran pendidikan di Medan.

Baca Juga

"Pameran ini juga akan dihadiri AMINEF yang mengelola beasiswa Fullbrigth, LPDP, dan perwakilan bagian konsuler dari kedutaan Amerikat Serikat Jakarta," katanya.

Pameran yang akan digelar pada 13 Februari 2020 mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.30 WIB itu bertujuan membantu menjelaskan bagaimana pelajar Indonesia dapat mewujudkan impian belajar di AS serta mempelajari tentang berbagai institusi, jurusan, beasiswa dan kesempatan lain.

Pameran gratis tersebut juga mencakup presentasi tentang cara menemukan institusi yang tepat, cara mengajukan visa pelajar, esai penerimaan dan kesempatan beasiswa.

Guy Margalith menjelaskan saat ini kurang lebih 9.000 orang Indonesia belajar di AS dan pemerintah AS ingin meningkatkan jumlah tersebut serta ingin menjadi mitra pilihan Indonesia di kawasan Indo-Pasifik, terutama di bidang pendidikan.

"Amerika Serikat memiliki kampus dan universitas ternama di dunia dan memiliki sepertiga anggaran riset dunia," katanya.

Education USA yang didukung Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS itu merupakan jaringan global yang terdiri atas lebih dari 450 pusat konsultasi pendidikan yang beroperasi di 170 negara.

"Education USA di Sumatra berlokasi di Banda Aceh dan Medan. Banyak lulusan AS kini berinovasi dan berwirausaha dan gelar yang didapat pun diakui di dunia," tambahnya.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement