Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Kapolri Ingin Anggota Polisi Meniti Karier Lewat Prestasi

Kamis 06 Feb 2020 15:36 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Idham menyayangkan masih ada polisi yang mendekati atasan untuk karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meminta jajarannya untuk mengukir prestasi dalam meniti karir di Polri, bukan dengan mendekati pimpinan demi jabatan.

Idham menyayangkan masih ada 0,01 persen anggotanya yang lebih memilih mendekati atasannya demi 'moncernya' karir.

"Polisi di republik ini ada 470 ribu orang. Yang menghadap ke pimpinan itu paling 0,01 persen dari 470 ribu anggota Polri. Pertanyaannya, bagaimana yang tidak menghadap-menghadap?" kata Idham dalam acara pemberian penghargaan kepada 21 polisi berprestasi, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Ia pun berpesan kepada Asisten SDM Kapolri untuk mendata anggota polisi yang berprestasi. "Saya harap Bapak As SDM betul-betul bisa mendatakan siapa saja anggota Polri yang berprestasi," katanya.

Pada Kamis, Polri memberikan penghargaan kepada 21 polisi berprestasi di bidang olah raga termasuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa terhadap lima polisi.

Ia berharap prestasi yang telah diukir para polisi ini bisa memicu polisi-polisi lainnya untuk berprestasi. "Yang berprestasi ini yang harus diprioritaskan sehingga ini juga jadi pemicu bagi yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi ini," katanya

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA