Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Emil Ingin Hari Pers Nasional 2022 di Bandung

Rabu 05 Feb 2020 20:00 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah belakang) berfoto bersama Pengurus PWI Provinsi Jabar seusai rapat kerja terkait persiapan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Provinsi Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (5/2).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah belakang) berfoto bersama Pengurus PWI Provinsi Jabar seusai rapat kerja terkait persiapan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Provinsi Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (5/2).

Foto: Istimewa
PWI Jabar diajak berkontribusi maksimal wujudkan Jabar Juara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar mengusulkan Bandung sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Permintaan itu disampaikan Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, dalam audiensi dengan pengurus PWI Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (5/2).

‘’HPN 2022 kita ambil saja, kita Pemprov Jabar akan full support, dan harus lebih gebyar,’’ ujar Emil. Pihaknya juga mengaku, jika tidak berhalangan akan hadir dalam Peringatan HPN 2020 di Banjarmasin, akhir pekan ini.

Dalam audensi tersebut, Emil juga menyatakan kesiapannya untuk duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Jabar. Kata dia, sebagai kedinasan, tidak masalah menjadi Dewan Penasehat PWI Jabar. Oleh karena itu, dirinya mempersilahkan PWI Jabar untuk memroses surat peresmiannya ke PWI Pusat.

Emil juga meminta agar PWI Jabar kembali mempertahankan predikat juara umum dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2020 di Malang. ‘’Pada 2019, seluruh event olahraga nasional kita selalu juara satu, pelajar juara satu, santri juara satu, PNS juara satu, dan tahun ini  wartawannya juga harus juara satu,” papar Emil.

Emil menitipkan harapan besar kepada PWI Jabar agar bisa menjadi organisasi yang merangkul profesi jurnalis. Menurutnya, dengan adanya syarat kompetensi yang harus dimilki wartawan, maka upaya Pemprov memerangi sisi gelap konvergensi media akan lebih optimal.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada PWI Jabar. Menurutnya, gubernur ternyata memiliki perhatian kuat pada perkembangan dunia pers saat ini.

‘’Alhamdulillah seluruh usulan kami dikabulkan. Untuk HPN 2022, kami akan persiapkan dengan matang. Karena, hampir setiap tahun Jawa Barat ditawari menjadi tuan rumah,’’ katanya. Menurut Hilman, peringatan HPN 2022 di Jabar  akan membawa dampak positif bagi perekonomian di Provinsi Jabar.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA