Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Doa untuk Bangsa, Ratusan Ulama Nigeria Tirakat 3 Hari

Rabu 05 Feb 2020 16:28 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Ulama Nigeria melakukan puasa untuk mendoakan keselamatan bangsa. Ilustrasi Muslim Nigeria

Ulama Nigeria melakukan puasa untuk mendoakan keselamatan bangsa. Ilustrasi Muslim Nigeria

Ulama Nigeria melakukan puasa untuk mendoakan keselamatan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seratus Ulama di Nigeria mulai berpuasa selama tiga hari. Puasa tersebut mereka niatkan untuk persatuan dan menyelamatkan Nigeria. 

"Seratus ulama Islam pada hari Senin memulai puasa tiga hari dan doa untuk perdamaian dan persatuan nasional," ujar Ketua Tim Relawan dan Cendekiawan Muslim Patriotik, Malam Salihu Abdullahi-Mai dilansir dari thenationonlineng, Rabu (5/2). 

Abdullahi-Mai mengatakan, kelompoknya telah mengerahkan 100 ulama di Tudun Wada, Kaduna di Negara Bagian Nigeria untuk berpuasa dan berdoa selama tiga hari.  

Baca Juga

"Doa dan puasa sudah menjadi kewajiban bagi kami. Kami mengundang para pengkhutbah dari 23 wilayah pemerintahan lokal di Kaduna mulai berdoa dan berpuasa untuk negara ini," ujarnya. 

Menurutnya, doa dan puasa tersebut dilakukan untuk mendapatkan belas kasih Allah atas situasi keamanan saat ini di Nigeria. Mereka percaya, doa dan puasa merupakan jawaban dan solusi atas segala masalah yang menimpa. 

"Kami percaya dalam situasi apa pun yang terjadi pada diri kita, doa dan puasa adalah solusi untuk semua masalah umat manusia. Karena Allah mendengarkan doa hamba-hamba-Nya kapan saja," kata Abdullahi-Mai.  

Doa-doa dan puasa tersebut telah dimulai sejak Senin lalu. Doa dan puasa mereka khusukan untuk menyelamatkan Nigeria dan beberapa bagian Afrika yang menghadapi rasa kekhawatiran, rasa tidak aman, terorisme, penculikan, pengangguran kaum muda, kemiskinan, dan kejahatan lainnya. 

Ulama Islam mengatakan selama tiga hari melakukan puasa ada pembacaan doa harian dan pembacaan Alquran telah dilakukan di berbagai masjid.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA