Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Ousmane Dembele Diprediksi Absen Sampai Akhir Musim

Rabu 05 Feb 2020 07:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele cedera lagi.

Ousmane Dembele cedera lagi.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Masalah cedera membuat karier Dembele di Barcelona terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien tak banyak bicara untuk menjelaskan mengapa kemarin Ousmane Dembele meninggalkan sesi latihan lebih cepat dari semestinya. Namun, hasil tes yang sudah rampung menunjukkan hasil yang lebih buruk dibandingkan dengan kekhawatiran di awal insiden.

Dikutip dari Marca, Rabu (5/2), Dembele harus absen sampai akhir musim ini. Tentu saja kabar ini kian membuat Barcelona pada posisi sulit, mengingat klub tak berniat mencari pengganti Luis Suarez yang cedera lebih dulu pada bursa transfer Januari. Terlebih, Barca juga sudah melepas penyerangnya, Carles Perez.

Dembele awalnya berjalan meninggalkan sesi latihan Selasa (4/2), setelah merasa tidak nyaman. Tapi setelah menjalani tes, Dembele diketahui mengalami cedera pada urat paha kanannya.

Ini merupakan kondisi yang sulit diobati, mengingat Dembele sempat absen sejak November lalu. Meskipun sampai saat ini Los Cules belum memberikan waktu yang pasti sampai kapan ia pulih. Tapi pemeriksaan awal medis menunjukkan, ia akan absen selama beberapa bulan.

Masalah cedera memang membuat karier Dembele di Barcelona terganggu. Paling tidak, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut telah absen sebanyak 63 laga kompetitif sejak tiba di Camp Nou karena masalah kebugaran.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA