Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

BRISyariah akan Salurkan Gaji Anggota Polres Aceh Selatan

Selasa 04 Feb 2020 23:12 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelayanan BRIsyariah. Penyaluran gaji anggota Polres Aceh Selatan dengan BRISyariah merupakan implementasi Qanun LKS

Pelayanan BRIsyariah. Penyaluran gaji anggota Polres Aceh Selatan dengan BRISyariah merupakan implementasi Qanun LKS

Foto: Humas BRIsyariah
Penyaluran gaji anggota Polres dengan BRISyariah adalah implementasi Qanun LKS

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- BRIsyariah akan menyalurkan gaji anggota Polri di wilayah Polres Aceh Selatan melalui bank tersebut yang merupakan bagian implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Kita terus memperkuat kerja sama BRIsyariah dan Polres Aceh Selatan salah satunya melalui sosialisasi dan program penyaluran gaji anggota Polri di wilayah Polres Aceh Selatan,” kata Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto dalam siaran pers diterima di Banda Aceh, Selasa (4/2).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela sosialisasi konversi Bank BRI konvensional ke syariah yang merupakan tindak lanjut implementasi Qanun LKS yang berlangsung di Mapolres Aceh Selatan. Ia menjelaskan BRIsyariah bersama induknya, BRI telah mengimplementasikan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh sejak bulan Juli 2019.

Salah satu langkah implementasi adalah dengan melakukan konversi tabungan dan pinjaman nasabah BRI konvensional ke syariah. “Sesuai keinginan masyarakat Aceh yang tercermin dari Qanun LKS, kami bersama masyarakat Aceh mengimplementasi syariat Islam dalam kegiatan perekonomian sehari-hari,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya menjelaskan terkait ekonomi syariah, prinsip-prinsip syariat yang ada dalam tiap produk perusahaan tersebut. “Alhamdulillah mendapat tanggapan positif dari jajaran Polres Aceh Selatan,” katanya.

Ia menambahkan, selain menjalin kerja sama dengan Polres Aceh Selatan, BRIsyariah bersama BRI juga telah bekerjasama dengan institusi pemerintahan lain yang ada di Aceh Selatan, seperti Kemenag, Pengadilan Negeri, Kejari, dan Mahkamah Syariah mengenai penyaluran payroll dan pembiayaan Employee Benefit Program (EmBP) atau salary based financing.

“Insyaa Allah BRIsyariah akan terus melayani masyarakat Aceh, sebaik yang telah dilakukan oleh BRI,” katanya.

Ia menyebutkan BRIsyariah sudah menambah enam Kantor Cabang Pembantu di Aceh di antaranya Simpang Surabaya Banda Aceh, Lhoksukon, Sabang. Ia merincikan jaringan BRI di Aceh hingga saat ini tersebar di 5 kota dan 14 kabupaten di seluruh Provinsi Aceh yang terdiri dari 11 Kantor Cabang, 15 Kantor Cabang Pembantu, 9 Kantor Kas, 141 Kantor Unit, 35 Teras BRI dan lebih dari sepuluh ribu agen Brilink. BRIsyariah berkomitmen untuk melayani masyarakat Aceh dengan maksimal, seperti yang dilakukan BRI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA