Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

19 Kamar Kos di Badung Terbakar

Senin 03 Feb 2020 13:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

19 Kamar Kos di Badung Terbakar. Ilustrasi Kebakaran

19 Kamar Kos di Badung Terbakar. Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran kamar kos Badung diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sejumlah 19 kamar kos dari Blok A dan Blok B yang beralamat di Jalan Raya Baypass Ngurah Rai, Kuta, Badung terbakar pada Ahad (02/02) sekitar pukul 20.00 Wita dan penyebabnya diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Kebakaran itu terjadi pada sembilan kamar di Blok A dan 10 kamar di Blok B, sedangkan untuk korban jiwa nihil ditemukan dan kerugian materiil juga belum dapat diperkirakan karena barang-barangnya belum bisa didata secara rinci oleh pemilik dan penghuni kos," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, Senin (3/2).

Putu Ika menjelaskan awal kebakaran diketahui pertama oleh saksi penghuni kos bernama Sumiyati dan Bambang Setiawan Saputra di lokasi kejadian, ketika melihat asap bermunculan. "Saat itu saksi Bambang yang juga penghuni kos di sana sedang berada di luar kamar untuk merokok, lalu bertemu dengan Ibu Sumiyati dan mengatakan ada asap, dari sanalah para saksi langsung memberitahukan kepada satpam dan penghuni lain kalau ada kebakaran," katanya.

Putu Ika mengatakan saat kejadian satpam kos yang bernama Dewa Gede Ngurah langsung menginformasikan ke linmas hingga meminta bantuan ke petugas PMK Kab. Badung unit Kuta. "Kemudian saksi Bambang langsung berlari kembali ke lokasi dan naik ke lantai dua yang ada di Blok B untuk memastikan api tersebut sambil meminta penghuni kamar di lantai tersebut segera keluar karena api sudah semakin besar, ditambah lagi angin kencang," katanya.

Sumber api yang awalnya berasal dari Blok B, kemudian menjalar ke bangunan kos bagian Blok A. Pada pukul 20.30 Wita, petugas PMK tiba di lokasi dan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman.

Ia menambahkan kebakaran bangunan kos di Blok A dan B dapat dipadamkan pada pukul 22.40 Wita. Blok A memiliki 37 kamar dan yang terbakar sembilan kamar, dari kamar 20 sampai dengan 27 dan 206, sedangkan Blok B terdiri dari 19 kamar dan ada 10 kamar yang terbakar dari kamar B24 sampai dengan B33.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA