Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ini Alasan Juventus Melepas Emre Can ke Dortmund

Ahad 02 Feb 2020 21:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Emre Can (kanan)

Emre Can (kanan)

Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Pada musim panas 2020, Die Borussen punya kewajiban mempermanenkan status Emre Can.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Keluarnya Emre Can dari Juventus masih mengundang tanda tanya. Gelandang asal Jerman itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Baca Juga

Direktur Olahraga Juve Fabio Paratici merespons hal ini. Menurut Paratici, dilepasnya Can ke klub lain murni karena alasan taktis.

Pada musim lalu, eks Liverpool memainkan peran penting di lini tengah si Nyonya Tua. Waktu itu, pasukan hitam putih masih dilatih Massimiliano Allegri.

"Tetapi ia kurang cocok untuk jenis sepakbola yang kami pakai musim ini," kata Paratici kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (2/2).

Kendati demikian, ia tak meragukan kualitas Can. Dortmund menyerahkan dana satu juta euro dalam proses peminjaman ini.

Pada musim panas 2020, Die Borussen memiliki kewajiban mempermanenkan status jebolan akademi Bayern Muenchen itu. Manajemen elite Jerman menyerahkan dana 25 juta euro untuk membeli Can nantinya.

"Di tetaplah pemain yang sangat bagus. Itu bisa dilihat dari biaya transfer yang dibayarkan oleh Borussia Dortmund untuknya," tutur Paratici.

Ia menegaskan persaingan memperebutkan posisi utama di Juventus sangat ketat. Pasalnya klub tersebut berisi banyak jugador kelas wahid.

Sekarang semua kembali ke pelatih Maurizio Sarri. Tentu saja ada juga pertimbangan rotasi, sehingga lebih dari 11 pemain memiliki peran penting.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA