Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Dikalahkan Liverpool, Manajer Southampton Kritisi Wasit

Ahad 02 Feb 2020 16:46 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

Roberto Firmino mengontrol bola  pada laga antara Liverpool melawan Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (2/2) dini hari.

Roberto Firmino mengontrol bola pada laga antara Liverpool melawan Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (2/2) dini hari.

Foto: Phil Noble/Reuters
Southampton sempat tampil meyakinkan pada babak pertama melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengeluhkan keputusan wasit dalam laga melawan Liverpool di Anfield, tadi malam. Hasenhuttl menyebut klubnya pantas mendapat tendangan penalti.

Anak asuhan Hasenhuttl tampil meyakinkan hingga berhasil menahan imbang the Reds pada babak pertama sekaligus punya sejumlah peluang mencetak gol. Tetapi situasi berubah di babak kedua, gempuran Mo Salah dkk membuat the Saints tunduk 0-4.

Menyikapi kekalahan itu, Hasenhuttl menganggap timnya pantas mendapat tendangan penalti di awal babak kedua. Saat itu, ia menganggap Danny Ings dilanggar Fabinho. Sayangnya, insiden itu tak dicek melalui VAR.

"Saya tidak melihat alasan kenapa dia (Ings) harus jatuh, padahal sudah di depan kiper. Tapi dia (Fabinho) melanggar dia dua kali. Jika yang pertama bukan pelanggaran, maka yang kedua jelas pelanggaran," kata Hasenhuttl dilansir dari Daily Mail pada Ahad, (2/1).

Padahal saat itu, skor masih 0-0. Tak lama setelahnya, barulah Liverpool bisa memecah kebuntuan lewat kaki Chamberlain. Hasenhuttl menganggap kebobolan lebih dulu menurunkan semangat anak asuhnya.

"Saya ingin melihat pertandingan ini saat unggul 1-0 dari tendangan penalti yang seharusnya didapat. Momen itu sebenarnya krusial di laga ini," ujar Hasenhuttl.

Meski kalah, Hasenhuttl tak melontarkan komentar negatif pada skuadnya. Ia merasa timnya sudah mampu bertanding dengan baik.

"Saya tak akan banyak berkata-kata lagi karena tim bermain sangat bagus, enak sekali dilihat setiap menitnya," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA