Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Arsenal Vs Burnley, Arteta Puji Sean Dyce

Ahad 02 Feb 2020 16:25 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsenal akan melawan Burnley pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji gaya permainan Burnley. Kedua tim bakal bertemu dalam lanjutan Liga Primer nanti malam, (2/1) di Turf Moor.

Arteta menganggap gaya permainan Burnley di bawah asuhan pelatih Sean Dyche tak sepatutnya dicibir. Menurutnya, Dyche pasti memilih memainkan sepak bola yang paling berpeluang membawa kemenangan.

"Bagi saya, mereka melakukan permainan yang cerdas, pintar dan terarah. Ini bukan bertentangan dengan sepakbola. Sepak bola harus diekspresikan dengan cara berbeda," kata Arteta dilansir dari Daily Mirror pada Ahad, (2/1).

Gaya permainan Dyche menuai prokontra di Liga Primer. Alasannya, karena Dyche hanya memainkan sepak bola bertahan demi menghabiskan waktu.

Salah satu kritik datang dari David Luiz saat masih membela Chelsea. Luiz menganggap mayoritas pemain Burnley lebih banyak berada di kotak penalti sendiri. Hal inilah yang dituding sebagai bertentangan dengan sepak bola karena Burnley ogah membangun serangan.

Namun, Arteta tak sependapat dengan hal tersebut. Ia menghargai apa yang coba dibangun Dyche di Burnley selama beberapa musim terakhir.

"Mereka membangun segalanya secara bertahan. Mereka memilih pemain yang tepat untuk melakukan strategi itu. Dari musim ke musim, mereka terus berkembang," puji Arteta.

Arteta optimis meraih hasil positif di kandang Burnley. Apalagi dengan kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang setelah menjalani suspensi.

"Semua pertandingan pasti ketat, tapi pertahanan Burnley jadi yang sulit untuk diruntuhkan," ucapnya.

"Punya pemain yang bisa membuka pertahanan merupakan keuntungan besar. Inilah alasan Auba (Aubameyang) sangat penting bagi klub," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA