Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Ini Resep Pelatih NSH Saat Atasi Indonesia Patriots di IBL

Ahad 02 Feb 2020 05:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Indonesia Patriots Brandon Jawato berusaha mencetak angka saat melawan NSH Jakarta.

Pemain Indonesia Patriots Brandon Jawato berusaha mencetak angka saat melawan NSH Jakarta.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Coach Inal pernah bergabung dalam tim pelatih timnas basket putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim NSH Jakarta berhasil menaklukkan Indonesia Patriots dengan skor 93-89 dalam lanjutan IBL Pertamax 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (1/2) .  Pelatih NSH Jakarta AF Rinaldo mengungkapkan pengalaman bergabung sebagai asisten pelatih di timnas basket putra Indonesia menjadi modal sangat berharga.

Coach Inal, sapaannya, pernah bergabung dalam tim pelatih timnas basket putra. Ini membuat Inal tahu kekuatan Indonesia Patriots, nama timnas basket putra yang berlaga di IBL. Pengetahuan tersebut dia pergunakan untuk membawa timnya NSH Jakarta menundukkan Indonesia Patriots.

"Saya sedikit tahu bagaimana mereka karena pernah bersama saat SEA Games lalu. Yang pasti saya minta anak anak tetap menganggap Patriots sebagai lawan di kompetisi, seperti melawan tim lain, " katanya.

"Selama masih tertinggal angka satu digit, keyakinan memang tetap terjaga dan terbukti," lanjutnya dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (2/2). 

Inal meminta center asingnya Mike Glover menjaga paint area, berduel dengan Lester Prosper. Ini dijalankan dengan baik oleh Glover yang akhirnya mencatat double double dengan 39 point dan 12 rebound.

"Kami berjuang selama 40 menit. Kami semua ingin menang. Kami harus membatasi gerak Lester dan Brandon Jawato," kata Glover. 

Pelatih Patriots asal Serbia Rajko Toroman mengakui kelebihan NSH dalam laga ini. "Mereka lebih fokus dan agresif sementara defense kami kurang bagus," katanya.

Shooting Patriots juga kurang tajam. Mereka membiat 13 turn over yang berbuah 17 poin bagi lawan. Satu turn over terakhir saat Patriots tertinggal tiga poin dan dalam situasi mengejar. Operan bola Andakara Prastawa Dhyaksa ke Prosper bisa diantisipasi Widyanta Putra Teja. "Gim ini mengecewakan,  kami tidak bermain seperti sebelumnya," kata Coach Toro. 

Prastawa menyebutkan hal sama. Ia mengakui timnya bermain jelek dan membuat banyak turn over

"Membiarkan Glover mencetak 39 angka pasti ada kesalahan. Masih banyak yang harus diperbaiki," kata Prastawa. 

"Kami harus bekerja keras. Kami ingin di pertandingan berikutnya melawan Satria Muda," tegas Toro. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA