Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Penyerang Torino Ini Tolak Dipinjamkan ke Inter Milan

Sabtu 01 Feb 2020 21:06 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Simone Zaza

Simone Zaza

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Zaza tidak mau dipinjamkan tanpa ada kepastian masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Torino, Simone Zaza, dilaporkan menolak dipinjamkan ke Inter Milan pada akhir jendela transfer Januari kemarin. Pemain 28 tahun tersebut tidak mau dipinjamkan tanpa ada kepastian masa depan.

''Zaza tak mau dipinjamkan tanpa ada jaminan kontrak buat masa depannya,'' begitu laporan dari Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/2).

Zaza punya kontrak di Torino sampai Juni 2023. Tapi musim ini ia tak mendapatkan banyak jam tampil dari pelatih Walter Mazzari. Mazzari lebih menyukai duet Andrea Belotti dan Simone Verdi di lini depan Il Toro.

Inter berminat menggunakan jasa Zaza sebagai pemain cadangan pelapis Romelu Lukaku. Inter mengalihkan perhatian kepada bekas pemain Juventus dan Valencia tersebut setelah gagal mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea.

Pelatih Inter Antonio Conte sudah lama kenal gaya permainan Zaza karena keduanya pernah satu tim di Juventus dan timnas Italia. Inter hanya menawarkan opsi peminjaman selama enam bulan kepada Torino.

Bagi Torino, tawaran Inter tersebut cukup menarik karena dapat mengurangi beban uang buat membayar gaji Zaza. Tapi Zaza memilih bertahan di Torino karena hanya mau berpindah ke tim yang bersedia memberinya kontrak profesional. Zaza juga enggan dijadikan ban serep buat duet Lukaku dan Lautaro Martinez.

Usia Zaza masih tergolong muda. Tapi ia sudah kerap berpindah-pindah tim dan kompetisi. Selain Serie A Italia, Zaza sudah pernah merasakan bermain di Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

Zaza kerap kurang konsisten di sebuah klub sehingga ia sering dipinjamkan oleh klub pemilik. Saat masih jadi milik Juventus, Zaza dipinjamkan ke West Ham United dan Valencia. Ketika sudah permanen di Valencia, Zaza dipinjamkan ke Torino. Sekarang, Torino juga sempat berniat meminjamkan Zaza meskipun batal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA