Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Dewan Islam Amerika Minta Muslim di Iowa Ikuti Pemilihan

Sabtu 01 Feb 2020 15:10 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil

Dewan Islam Amerika Minta Muslim di Iowa Ikuti Pemilihan. Foto: Pemilu di AS (ilustrasi)

Dewan Islam Amerika Minta Muslim di Iowa Ikuti Pemilihan. Foto: Pemilu di AS (ilustrasi)

Foto: VOA
Pemilihan akan berlangsung pada Senin mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Dewan Hubungan Amerika-Islam atau –The Council on American-Islamic Relations (CAIR) yang merupakan organisasi advokasi Muslim terbesar di Amerika Serikat (AS)  mendesak agar umat Islam di Iowa memberikan suara mereka dalam pemilihan kaukus Demokrat dan Republik. Pemilihan akan berlangsung pada Senin (3/2) mendatang, mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Sebagai bagian dari kampanye pemilihan Muslim, pemilihan umum CAIR 2020, umat Islam di Iowa didorong untuk aktif berpartisipasi dalam acara kaukus di seluruh negara bagian AS sepanjang akhir pekan ini. Suara mereka seluruhnya akan didengar beberapa hari mendatang.

“Muslim di Iowa memiliki kesempatan untuk memainkan peran penting dalam menentukan calon untuk negara bagian dari dua partai politik utama di AS, termasuk calon presiden dari Partai Demokrat,” ujar direktur CAIR Government Affairs, Robert McCaw, dilansir Cair, Sabtu (1/2).

McCaw mengatakan agar seluruh anggota CAIR membaca contoh pertanyaan untuk kandidat dan pejabat pemerintahan, yang terdapat dalam panduan. ia mengingatkan agar panduan tersebut dibawa ke acara kaukus, untuk dapat menanyai para kandidat dan perwakilan mereka mengenai sejumlah masalah hak sipil dan keadilan sosial yang paling mendesak dalam komunitas Muslim Amerika.

Para anggota CAIR diingatkan agar untuk menghadiri acara bersama para kandidat dan menggunakan contoh pertanyaan untuk para calon kandidat yang terlibat dalam isu-isu penting bagi komunitas Muslim Amerika. Jika memungkinkan, daftarkan diri menjadi sukarelawan untuk kaukus lokal.

Bagikan informasi dengan keluarga dan teman tentang kandidat, terlebih mengenai isu-isu yang diusung dan di mana mereka lebih berpihak. Luangkan setidaknya beberapa menit untuk memberitahukan prosedur dan partisipasi, serta infomasi lebih lanjut juga bisa didapatkan melalui website com/2020-caucus.

Selain itu, jika selama kaukus ada hak And ayang dilanggar,  jangan ragu hubungan CAIR di nomor  (202) 488-8787 atau melalui civilrights@cair.com. CAIR merupakan organisasi kebebasan dan advokasi sipil Muslim terbesar di Negeri Paman Sam. Misi utama dari kelompok ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Islam, melindungi hak-hak sipil, mempromosikan keadilan, dan memberdayakan Muslim Amerika.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA