Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Daily Meal Merilis 23 Restoran Halal Terbaik di AS

Sabtu 01 Feb 2020 13:20 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

Restoran halal di AS memiliki daya tarik luas.. Foto: Restoran Halal di Amerika (Ilustrasi).

Restoran halal di AS memiliki daya tarik luas.. Foto: Restoran Halal di Amerika (Ilustrasi).

Foto: VOA
Restoran halal di AS memiliki daya tarik luas.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA -- Media online kuliner The Daily Meal baru saja merilis daftar restoran halal terbaik di Amerika Serikat.  Di dalam daftar tersebut terdapat 23 restoran yang dinilai memiliki kualitas terbaik. Restoran halal memiliki daya tarik luas bagi banyak orang dari berbagai agama dan latar belakang, tetapi kadang-kadang tidak mendapatkan banyak perhatian. 

Daftar restoran halal tersebut diantaranya

1. Bebop Korean-Mexican Grill

Restoran ini terdapat di  Fairfax, Virginia. Bebop memadukan barbekyu Korea dengan masakan Meksiko. Memiliki menu kreatifnya dengan sentuhan Barat.

Menu burger Gogi di restoran ini menggunakan patty daging sapi alami yang  dengan tambahan bumbunya bulgogi buatan rumah. Selain itu pelanggan juga dapat memesan isi burger dengan aneka isilan lain seperti burrito atau quesadilla dengan bulgogi, udang pedas, carne asada, atau bacon kalkun pedas.

2. Au Za'atar

Restoran ini terletak di kota New York. Au Za'atar telah lama populer di media sosial dalam beberapa tahun terakhir berkat shawarma tableside-nya. Para tamu dapat makan shawarma dengan varian daging sapi, domba atau ayam. Masing-masing meja dengan tiga hingga empat orang akan dikelilingi oleh tumpukan kentang goreng yang dibumbui dengan sumac, parsley dan za'atar aioli.

Menu lain dengan porsi kecil dihidangkan dengan nampan mezze (piring kecil Mediterania) diantaranya betis domba, domba dan ayam kebab, filet mignon kebab shish, salad tabouli, falafel pedas, berbagai jenis hummus dan kibbeh kras ( merupakan hidangan nasional Lebanon dibuat dengan campuran daging sapi giling dan gandum bulgur dengan bawang bombay dan almond).

3. Reem's

Restoran ini terdapat di Oakland, California. Reem Assil pemilik restoran membuka restauran dan toko  roti di tahun 2010 saat mengunjungi salah satu kota tertua di dunia, Beirut.

Keramahtamahan khas Arab dan citarasa Reem terinspirasi oleh perjalanan pemilik melalui Lebanon dan Suriah, membawa ke Bay Area klasik seperti mana'eesh yang dipanggang dengan oven (sejenis roti datar), saus buatan sendiri seperti hummus dan baba ghanoush, falafel wraps, shakshuka ( hidangan sarapan berbahan dasar tomat yang pedas ) dan burger domba.

4. AB's Amazing Ribs

Restaoran ini terdapat di Dearborn Heights, Michigan. Disiapkan dalam gaya barbekyu daerah Texas , iga hanyalah salah satu menu untuk mengunjungi AB's Amazing Ribs.

Menu lain yang tersedia di restaoran ini antara lain  burger, brisket, ayam dan domba yang ditarik, mac dan keju, kulit kentang yang diisi, cabai dan sayap.

Mereka sangat percaya diri karena pilihan bahan-bahan segar. AB's juga membuat saus  dengan hidangan pembuka barbekyu khas restoran.

5. IN Thai Palace

Restoran dengan menu khas Thailand ini memiliki dua cabang yang berada di East Brunswick dan Somerset, New Jersey.

IN Thai Palace milik Syed Qayyum sangat populer terutama untuk hidangan Thailand berkualitas tinggi. Koki yang memasak di restoran ini dilatih di Thailand.

Restoran ini merupakan restoran Thailand halal yang langka dijumpai di AS. Mereka hanya menggunakan bahan-bahan asli Thailand yang dibeli segar setiap hari. Hidangan utama dari menu ini diantaranha mie yang pedas, daging cabai goreng, ayam lada hitam dan ayam asam jawa pedas dan renyah.

Sedangkan 18 restoran halal terbaik lainnya adalah Attari Sandwich Shop (Los Angeles),The MasalaWala (New York City),  Kazan Restaurant (McLean, Virginia), The Halla Guys,  A La Turca Restaurant (San Francisco), Peli Peli Kitchen (Houston), Hills of Herat (Martinsville, New Jersey), Eerkin’s Uyghur Cuisine, Dave’s Hot Chicken (Los Angeles), BK Jani (New York City), Sabri Nihari (Chicago), Shalimar (Iselin, New Jersey), Royale with Cheese (Detroit), Saad’s Halal Restaurant (Philadelphia), Old Mandarin Islamic Restaurant (San Francisco), Noodle Wave (Richardson, Texas), Juicy Platters (New Jersey) dan 786 Degrees (Sun Valley, California).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA